DailyLife · Review

Belanja dan Investasi Online

Halo blog!
Akhirnya aku bisa nulis lagi setelah postingan terakhir bulan kemarin. Sebenernya nggak begitu banyak kerjaan di luar, tapi emang lagi capek banget! Kalau sempat baca postinganku yang ini, pasti bisa nebak karena apa. Iyes betul karena poin ke 3 itu.
Beruntung sejak seminggu lalu, aku sudah bebas dan bisa agak longgar waktunya. Jadi bisa aktivitas kayak biasa sambil ngeliatin Baby X, dan lain sebagainya. Tapi nih yaa dua bulan kemarin rasanya aku boros banget, pengeluaran bertambah banyak dan bikin dompet jebol.

Biasanya kan aku makan di rumah dan bawain bekal makan siang buat krucils juga, tapi kemaren itu beneran nggak bisa ditnggal. Jadi pagi nyempetin bikin sarapan seadanya, siang beli makan berat belum sama camilan dan minuman manis. Duh cobaan berat jenderal!
Jangan bilang kenapa nggak bawa minum, karena walau bawa 2 botol 1,5 liter cepet juga abisnya. Padahal semua anak sudah bawa minum, tapi tetep kurang booww..
Selain itu, aku kan memang sudah jarang keluar, jadi baju dan celana santai yang nggak muat pun santai aja karena memang belum butuh. Nah berhubung dua bulan kemarin setiap hari keluar, jadi pusing mikirin pakaian santai yang nggak muat itu. Akhirnya memutuskan buat bebelian lewat online, nggak banyak dan cari yang harganya terjangkau aja. Soalnya aku tuh orangnya memang nggak pernah beli apapun kecuali dibutuhkan. Jadi suka dadakan dan kadang langsung bikin kantong jebol seketika,hahaha.
Terus kemarin ngapain saja? Puji Tuhan masih kerja bikin tulisan macam-macam walau bukan di sini. Terus sibuk foto-foto dan videoin Baby X juga. Bersyukur banget karena masih bisa investasi sedikit-sedikit dari penghasilanku di reksadana dan emas. Aku tuh dulu kalau dapat gaji rasanya langsung pengen jajan makanan atau minuman terus, nah hasilnya ya bukan numpuk uangnya tapi nimbun lemak aja. Sejujurnya aku juga penasaran banget sama saham, ditambah temen-temen juga mulai terjun di situ, tapi masih belom pede nih.


 
Aku kan orangnya nggak begitu pede ketemu sama orang yah, jadi jujur aja investasi model reksadana ini juga belum lama ditekunin. Suka banget karena zaman now ini segala bisa di akses pakai gawai kan. Waktu beli celana dan kaos di Tokopedia, aku tuh lihat-lihat menu reksadana dan ada juga yang aktif lagi tuh nabung emas. Asyik banget pokoknya apply dan bebelian tinggal duduk manis depan gawai aja tanpa ketemu siapa-siapa. Hehehe, memudahkan diriku yang pemalu ini. LOL.
Saking seringnya belanja di e-commerce itu, aku sampai punya beberapa “telur” yang bisa dipecahin di situ. Awalnya gak paham untuk apa, tapi ternyata banyak juga penawaran yang diberikan kayak cashback, dan bulan ini ada Promo Maret Mantap. Selain itu ada tap-tap-mantap yang Grand Prize-nya tiap minggu lhoo! Semuanya bikin mupeng, mulai dari perlengkapan ibu dan anak, elektronik, Logam Mulia, gift card, perhiasan, dam ada tiket kupon penerbangan! Asli menyenangkan banget kalo pas memang harus belanja dan ada banyak promo kayak gini. 😎

Print

 
Terus dua bulan kemarin selain belanja dan boros jajanan, aku senang karena jadi dapat beberapa teman ngobrol baru. Ini semacam bonus sih, karena aku susah banget cari teman karena nggak pedean, hihihi..
Aku juga bersyukur banget sama kejutan-kejutan yang ada dari awal sampai akhir bulan ini. Walau ada beberapa hal yang harus direlakan, tapi ternyata dapat ganti yang juga membahagiakan dalam waktu dekat. Memang yaa rencana dari yang di atas itu segalanya dan indah banget 😍.
 
❀ Cindy~ yang lagi berbunga-bunga di bulan Maret

  1. Wow.. Aku juga mau dong, beli macam reksadana sama nabung emas di tokped, gampang tinggal klik dan udah bisa investasi.. Btw itu si telur bikin penasaran, bentar lagi jam 5 sore nih, mau coba ikutan ahh

  2. Saya punya telur Tokped banyak banget, si bocah happy kalau suruh mecahin. Dan sampai saat ini vouchernya nganggur hihihi. Di TokPed belinya cuma topup produk digital dan bayar2 tagihan aja.

  3. Aku pun pengen investasi reksadana dan emas. Belum kesampaian, jadi ngedeposit aja, hihihih..btw, promo Maret Mantap ini jor-joran ya…kalau April…mungkin April Asyik atau April Keren, heheheh

  4. Iyaa sekarang bisa beli Reksa Dana dan LM ya di Toped, makin canggih saja ya zaman now, semua kebutuhan kita bisa dengan satu klik saja terpenuhi..

  5. ah jadi pengin install tokped lagi. dulu pernah install tp trus uninstall karena jarang juga belanja onlen. trus malah install marketplace lain buat bayar2 dan beli pulsa/token. di manaw promo ya kan mbak hahajja

Leave a Reply