Kuliner

Spesial Sambal Matah dari Rice Bowl Purun

Hari pertama puasa jadi waktu yang pas untuk launching jualan makanan kan yaa. Pas banget karena tadi siang aku sempat lihat WA status mamanya teman sekolah #Kid3, kalau rice bowl sudah mulai bisa dipesan. Yay!
Aku ini penggemar masakan beliau. Sudah beberapa kali beli nasi dan mie ayam geprek “ngap-ngap” yang rasanya sepedas ituh, terus juga rajin beli salad buahnya yang enak banget! 😁
Makanya semenjak beliau fokus di bikin undangan dan bikin buku yasin, aku sempat sedih nggak bisa pesan makanan. Huahahaha.. *peace mba*. Habisnya, aku sempat dikabarin via WA kalau beliau mau jualan rice bowl. Eh pas mau pesen, ternyata belum buka orderan. *penonton kecewa*

Makanya hari ini banget aku langsung beli menunya yang dinamain Rice Bowl Purun. Jadi menunya Rice Bowl Purun yang dijual di Delanggu, Klaten ini ada 3 yaitu : Telur Sambal Matah (12K), Chicken Crispy Sambal Matah (15K), dan Chicken Crispy Telur Sambal Matah (18K).
Iyes, kalau lihat dari menunya kelihatan banget yaa kalau semuanya spesial sambal matah. Kalau aku pribadi suka banget sama yang pedas-pedas, jadi pasti nyicipin deh kalau isian sambalnya nggak ada yang aneh. Heheh.. 😆
Awalnya hanya mau pesan satu karena mikir pedas, tapi akhirnya beli tiga dan yang dua nggak pakai sambal matah. Pesan nggak pedas khusus buat krucils dan Mike. Walau tadi ujungnya krucils protes kenapa cuma dapat jatah satu doang, hahaha.. Maafkan aku ya gaes 😂😂.

Review Rasa Rice Bowl Purun

Aku jelas cobain ayam krispynya dulu sebelum kena sambal matah yang ternyata banyaaaak banget, biar tahu rasa aslinya. Rasanya jelas ayam lah yha dan bumbunya berasa, jadi enak. Terus sambalnya di gigitan pertama sampai ketiga nggak kerasa apa-apa. Sempat rada kecewa karena yaahh nggak nendang. Sampai pada saat lagi asyik ngobrol tentang makanan sama Mike, tiba-tiba aku ambil kerupuk, ambil lauk asin, karena mulut mulai megap-megap dan keringetan parah!
Ya salah sendiri yang disendok cuma telur sepotong sama sambelnya terus 😂😂. Nggak kebayang menu pertama, pasti bakal kerasa pedas banget sih itu. Kalau Mike dan krucils juga pas ditanya sih suka-suka saja sama menunya.
Mike sampai bilang kalau kayak hokben dan nebak harganya sekitar itu. Hahaha adeeek, plis sekali-kali jajanlah yang harganya merakyat namun tetap mengenyangkan dan enak kayak gini.
Sayangnya cuma satu sih, telurnya dibuat setengah matang. Jadi aku ragu adek bakal doyan, untungnya punya dia tadi agak lebih matang sedikit dibanding punyaku. Kalau aku sih doyan-doyan saja mau model kayak gimana pun. Namanya juga pemakan segala~~

Intinyaaaa…

Rice Bowl Purun Sambal Matah Delanggu ini rasanya enak, pedasnya nampol, ayam banyak dan lezat, harganya terjangkau, porsi mengenyangkan!
Heeyy hari gini aku kenyang dengan 18 ribu rupiah satu porsi. Bahagia banget lah 😆
Buat yang mau cobain rasa sambal matahnya Mba Nining, cus langsung order saja Rice Bowl Purun nya ke WA 0856 0063 1080. Selamat makan enaaak!
❤ Cindy ~ yang lagi ngelap keringet saking kepedesan.

  1. Harganya nggak bikin kantong jebol ya mbak, praktis banget ini bisa buat menu sahur juga tinggal masukin microwave aja langsung hangat dan siap disantap ya. Duh baca ini, jadi auto ngebayangin sambal matahnya wkwkwk.

  2. Aku paling berterima kasih banget sama emak-emak yang punya usaha rumahan jualan makanan. Biasanya rasa makanan yang dijual itu spesial karena resep kesukaan keluarga.

  3. Kemasannya cakep nih, jadi kepingin cobain sambal matahnya. Pernah bikin sambal matah sekali tuh, tapi suami gak suka bawang merah yang kelihatan gede gede gitu, duh ya udah, gak pernah bikin. Atuh kirim sini yaaa

  4. Huaaa pengen. Ntar klo pas mudik ke Klaten harus nyobain nih. Eh tapi mbaknya beberapa hari sebelum dan setelah lebaran masih terima order nggak ya…

  5. Kalo sambalnya pedes ampe bikin bibir dower, ini bikin nyandu buangeett ya Mak.
    I looove ayam geprek yg diformat rice bowl kayak gini.
    Praktis dan teteup endeusss!

  6. Suka deh sama sambal matah. Tapinya belom pernah bikin. Takut beda rasanya. Itu porsi bowlnya dikit kata aku. Kudu dua deh aku kalo pake sambal matah mah. Gembuuul 😀

    1. Beberapa kali order makanan, kalau packangingnya bowl gini, aku jadi senyum-senyum sendiri.
      Betapa jaman sudah makin modern yaa..
      Tempat makanan aja cantik beneerrr..

  7. Jadi sambal matahnya diam-diam menghanyitkan ha Mba. Lagi hits deh makanan di bowl gini ya mba. Dan murahnya itu penting banget.

  8. Aduh pecinta sambal matah juga nihh, jadi ngiler jam segini bayangin enaknya ayam Krispy dicampur sambal matah huhu. Harga nya murah juga, kalau di yg lain bisa sampe 25rb trus sambel nya juga irits 😂

  9. Nyaaamm harganya murce yaaa. Mayan kalau gak masak sih mesen itu aja. Trus kalau ada acara2 kyk arisan atau apa drpd masak pesen itu aja hehe
    Bisa digofoodin jg gak?

  10. 1 porsi harganya murah juga ya, pas lah buat menu buka puasa apalagi buat yang suka sambal matah, kalau masih lapar tinggal nambah aja 🙂

  11. Kusuka sambal matah karena pedesnya nendang gila. Palagi kalo dalam kompososi rice bowl yang semangkuk dah tinggal nglahap aja..murmer pula harganya..wah jadi bayangin rasanya..mantul pasti!!

Leave a Reply