Review

Cara Memudarkan Bekas Luka Cacar pada Bayi

Hello!
Apa kabarnya nih? Libur lebaran kemarin pada kemana saja? Aku kemarin bisa nyantai-nyantai di rumah, happy banget! Sekarang sudah masuk libur sekolah, tapi kegiatan krucils juga masih banyak. Selain itu Xen juga lagi aktif banget merambat, memanjat meja, dan berantakin mainan di kamar. Bikin pusing mamanya sih karena sering jatuh ngegeblak dan nyungsep gitu di antara mainan-mainan. Kocak tapi kasian juga. Hahaha..
Oh iyaa kali ini aku mau cerita perjalananku mencari penghilang bekas luka cacar buat Xen nih. Jadi yang follow instagramku pasti sudah pada tahu kalau si bayi ini sudah kena cacar air waktu masih super piyik! Aku sudah ada draft tulisan tentang cacar pada bayi, tapi masih harus dicek lagi sebelum publish. Jadi kalau penasaran, tungguin dulu yah πŸ˜†.
Oke, kembali ke topik awal ya. Jujur saja, karena ini bayi perempuan, jadi aku maunya dia terbebas dari bekas luka. Padahal seiring bertambahnya usia, si bayi ini makin lincah dan banyak banget geraknya. Semakin rentan jatuh dan luka makin banyak. Apalagi memang sekarang anak-anak lagi suka “melantai” bareng di halaman rumah yang paving gitu, jadi sempet lecet dengkulnya juga beberapa kali akibat merangkak terus.
Selama ini, aku memang jarang pakaikan apapun untuk bekas lukanya anak-anak. Hanya beberapa kali olesin lidah buaya yang bisa dihitung oleh satu tangan saja. Karena susah banget nyarinya di sekitar sini, jadi akhirnya ya nggak diapa-apain. Tapi akhirnya sadar kalau memang harus beneran cari produk yang aman buat menipiskan bekas lukanya.
Bekas luka itu nggak enak banget dilihat, aku sih ngerasain banget dulu sering digodain karena punya banyak “bopeng” di kaki, akibat digigit nyamuk dan kugarukin terus. Selain mengganggu penampilan, bekas luka juga bikin kulit gatal dan jadi nggak nyaman banget.
Karenanya aku maunya krucils, terutama Maghma dan Xena minim bekas luka. Permasalahannya adalah, aku nggak tahu harus pakai apa untuk ngurangin bekas lukanya anak-anak ini, maunya kan yang aman dipakai bayi juga. Asli deh pusing banget cari-cari penghilang bekas luka yang kandungannya aman digunakan oleh bayi.
Mana bekas luka cacar airnya Xen itu banyak banget yang di daerah kepala dan terlihat jelas. Kalau si Maghma sih bekasnya banyakan di bagian punggung, nggak begitu terlihat, tapi mamanya tetap penginnya bersih juga kulit anaknya.
Setelah buat status di wa dan instagram, akhirnya teman-teman dan kenalanku banyak banget yang nyaranin buat pakai Laderma. Mereka berani rekomendasiin ke aku karena memang pernah pakai produknya, bahkan ada yang juga sudah bikin honest review di statusnya πŸ˜„.

Saat mereka rekomendasiin produk tersebut, aku langsung cek instagramnya @Ladermaindonesia dan Facebook Laderma Indonesia biar dapat gambaran produknya, dan juga nggak lupa buka websitenya di www.laderma.co.id. Yep, aku memang sekarang kalau ada yang mention sesuatu, pasti akan cari info lebih lanjutnya dulu di internet, hehehe. Akhirnya jadi paham kalau Laderma ini adalah krim pemudar bekas luka yang juga bisa meredakan gatal. Bisa dibilang, Laderma ini solusi alami dan aman untuk pudarkan bekas luka si kecil! Kok bisa tahu dan yakin kalau aman? Iya dong, karena aku benar-benar cek kandungan yang ada di produk Laderma ini πŸ˜†

 


Laderma ini dibuat dari bahan aktif alami lho! Kandungan yang terdapat di dalamnya antara lain:

  • Aruba Aloe Vera yang dapat mengurangi iritasi kulit, membuang sel kulit mati dan melindungi sel kulit baru, serta meningkatkan produksi kolagen yang mempercepat penyembuhan kulit.

 

  • Jojoba Oil ini mudah diserap kulit dan punya efek untuk meredakan, melembabkan, dan memperbaiki kerusakan pada jaringan kulit.
  • Selain itu ada juga kandungan Vitamin C dan Vitamin E. Kandungan ini memiliki anti oksidan untuk melindungi jaringan kulit, dapat memperbaiki kulit yang rusak, dan juga meningkatkan produksi kolagen agar penyembuhan kulit bisa dipercepat.

 

Pic from @ladermaindonesia

 
Pic from @ladermaindonesia
 
 

Cara pemakaian Laderma

Nggak sulit dan nggak seboros itu kok. Cukup dioleskan tipis dan merata di area bekas luka. Jangan lupa gunakan secara teratur, 3 kali sehari selama 8 minggu untuk memudarkan bekas luka. Pastikan dioles pada bagian bekas luka ya, bukan pada luka terbuka! Jadi lukanya disembuhkan/keringkan dulu, nanti bekasnya baru deh dioles-oles pakai Laderma untuk memudarkan.

 
 
Aku sudah pakaikan krim pemudar bekas luka ini untuk krucils. Wilson aku olesin Laderma untuk memudarkan bekas luka karena alergi. Herbie aku olesin Laderma untuk memudarkan bekas cakaran. Maghma aku olesin Laderma untuk memudarkan luka gigitan nyamuk. Xena aku olesin Laderma untuk memudarkan bekas cacar.

Tekstur Laderma

Sangat ringan, dan nggak lengket di kulit. Mudah menyerap juga, sehingga nggak perlu takut kalau keburu dipegang sama bayi yang sudah aktif.

Bahagia banget kan, secara satu produk ini bisa dipakai untuk keempat krucilsku sekaligus, secinta itu sama #LadermaPemudarBekasLuka.

Tips hasil maksimal

 

Saat luka sudah menutup bisa langsung dioles Laderma agar penyerapan krim lebih cepat. Agar bekas luka bisa memudar dengan maksimal.
Selain itu, Laderma ini bisa dipakai jika si kecil digigit nyamuk. Krim ini bisa meredakan rasa gatalnya dengan cara dioles tipis.
 

Laderma Harga Berapa dan Beli di Mana?

Buat mama-mama atau siapapun yang pengin coba buat memudarkan bekas lukanya, cus buruan beli Laderma di Guardian, Viva Generic, Century, Watsons, dan Baby Shop terdekat! Kemasan yang aku punya sizenya 8ml, dan harganya -+ Rp90.000 an tergantung tempat beli dan promonya juga.

Cheers,
❀ Cindy yang lagi oles-oles Laderma ke krucils

  1. Oh, jadi Laderma ini ngga cuma untuk bekas luka gigitan nyamuk, tapi bisa untuk bekas cacar juga ya mba. Nice. Kalau aman unt bayi berarti mama juga bisa pake x ya hihihi.

    1. Iya cacar air mba. Jadi aku edit dikit biar jelas cacarnya. Hehe.
      Iyaa pasti kena semua sih. Kalo pas anak2 gt enak sih bisa tahu dia bagian mana gatal dsb, kalo bayi rada mikir kmaren tuh 🀣

  2. Bekas luka pada bayi dan anak kecil memang butuh salep atau krim yang aman, gak bisa asal oles salep sembaranganm butuh yang khusus. Adanya Laderma bisa sangat membanti para mom dan anak yang punya bekas luka. Mom tenang karena ada solusi, dan anak senang karena tiada lagi luka yang berbekas. Apalagi kalau digigit nyamuk bisa tinggal oles Laderma saja.

      1. Kandungan aloe vera dan lain2nya pas ya mba buat kulit ga takut jika nanti ga aman cocok pisan buat anak. aku juga mau coba buat samarkan luka bekas sesar mba smg hempas

  3. aku sukaaa ih nama anak2mu… Herbie, maghma dan xena :D. uniiik tp bagus. penasaran artinya mba :).
    btw, akupun pusiiiiing kalo udh masalah bekas luka :p. anak2ku apalagi… penuh deh kakinyaaa. mana yg 1 cewe. kan aku jd sebel kalo udh liat bopeng2 dibetisnya. takut ga bisa ilang sampe gede hahahahha.. kayaknya kalo nanti sdg jalan k mall ato guardian aku cari di sana deh :).

    1. Ahahaha malah salfok sama nama anak2 yah mba πŸ˜†
      Dulu aku rada nyesel sih gak mau diobatin sama mama papa, jd kaki banyak “sekrup” nya terus digodain mulu sampe rada abege gitu.
      Makanya ini dua anak cewek kalo bisa bebas bekas luka deh

  4. Cocok nih untuk Aiko, sensitif banget kulitnya gampang bentol, mau coba Laderma, biar kulitnya halus lagi. Thanks for share Mama Ndie :*

  5. setiap anak bakal ngalamin kena cacar, yang jg dikhawatirkan setelah sembuh bekasnya gimana, apalagi untuk anak cewek. Tapi dengan adanya Laderma bisa fokus pada penyembuhan cacarnya aja ya.
    Harus di stok para ibu ini, apalagi bisa juga utk memudarkan bekas luka lainnya, *kecuali luka hati πŸ˜€ *

    1. Iya ya
      Saya bahkan masih ingat betul momen anak cacar itu buat saya nggak bisa ikutan workshop blogging lho

  6. Luka bekas cacar anakku dulu susah banget hilangnya sampai sedih rasanya. Beberapa malah ada sampai sekarang. Andai dulu sudah ada Laderma, tak akan ada bekas luka deh di punggung anakku.

  7. Allhamdulillah kalau bekas cacarnya bisa hilang ya mbak. Sebagai ibu pastinya khawatir kalau meninggalkan jejak di kulit anak-anak apalagi kala perempuan. Laderma ini mengandung jojoba oil ya ternyata yang bermanfaat banget untuk memperaiki kerusakan jaringan kulit. Untungnya teksturnya bisa cepat meresap ya & gak lengket jadi bisa buat bayi lebih nyaman.

  8. Salfa juga ada bekas luka cacarnya nih Mba
    Trus ada di beberapa bagian
    Untung ada Laderma jadi bisa memudarkan

  9. Info bangus banget ini, anakku punya bbrp bekas cacar yang nggak hilang2. Kasian lihatnya, meski nggak di wajah. Tapi lumayan juga kalo banyak ya. Mau kucoba, semoga bisa menghilangkan bekas cacarnya.

  10. waaa, noted nih, aku cari cream seperti ini. anakku bekas lukanya susah hilang. dan kalo udah digigit nyamuk, pasti sama dia digaruk xD jadi berbekas kan.. coba cari ah.. makasih ya ^^

  11. Ternyata laderma bisa buat mudarin bekas cacar air juga toh… Serbaguna nih ya. Aman juga ya bahannya buat bayi. Must have nih

  12. Aku ngalamin tuh bekas cacar air sampai sekarang masih ada samar di beberapa tempat. Malu tentu saja, padahal Ama ibuku waktu itu udah diparutin jagung ke seluruh badan dikasih bedak caladine lotion. Udah pake salep Dokter juga.
    Semoga maghma dan xena berhasil ya sembuh total

  13. Kandungan alaminya bagus bgt ya laderma inih
    Ciock buat dipakaikan ke adek bayi..
    Tampaknya aman dan jd ga keras

  14. Bisa multi fungsi ya mba Laderma ini, intinya memudarkan bekas luka. Nah anak2 kita kan memang rawan kena luka ya, baik yang karena bekas digaruk, gigitan nyamuk sampe bekas cacar air seperti Xen.

  15. Yaaaah coba jaman aq kecil dulu sudah ketemu laderma ya, pasti sekarang kakiku rada mulus. Gila aja dulu jaman kecil tuh seminggu bisa puluhan kali jatuh. Ni lutut dan keruan dah wujudnya. Btw Laderma bisa buat bekas luka lama nggak sih? Kalo kagak ya beli buat Narend pake aja.

  16. Bekas luka cacar itu cukup sulit dihilangkan. Saya juga masih ada bekas luka cacarnya sampai sekarang (meski gak banyak). Padahal saya kena cacar dulu pas kelas V SD.
    Dulu belum ada Laderma di jaman aku kecil.. Jadi ya begini, bekas cacarnya masih ada.

  17. Anankku yang cewek juga ada bekas cacar di perut dan punggung. Tapi bekasnya udah agak lama, sekitar setahun yang lalu. KIra-kira masih bisa nggak ya? Dihilangkan dengan Laderma ini?

  18. Kandungan Laedrma ini ngademin bekas luka ya, jadi enggak bakalan perih kan ya? kalau ternyata bekas lukanya masih ada sedikit terbuka? atau harus benar-benar bekas luka yang kering gitu?

  19. Nah ini informasi penting!
    Laderma hanya untuk perawatan luka yang sudah tertutup ya
    Kelihatannya sepele, tapi konsumen kudu diedukasi, soal yang satu ini.
    annarosanna(dot)com

  20. Wah seneng banget sekarang ada Laderma yang bisa memudarkan bekas luka si kecil. Harganya terjangkau dan gampang di dapatkan dimana aja ya Mbak. Aku jadi pengen coba juga untuk si kecil yang punya bekas luka jatuh di depan rumah 😁

  21. Selain bekas gigitan nyamuk, Laderma ini ternyata bisa untuk menyamarkan bekas luka cacar juga ya. Harus persediaan di rumah nih buat jaga-jaga. Kalau buat Strechmark Mamanya, bisa juga gak ya? huhu.

  22. Aku belom pernah nyoba ini buat anakku. Baru tahu sih. Kudu punya nih kayaknya. Anakku gampang banget kulitnya gatal. Dan biasanya aku diemin aja. Terus jadi menghitam deh. Semoga bekas lukanya bisa pudar dengan Laderma

  23. Iya nih buat mama mama sepertiku yang juga
    Punya banyak bekas luka, eeeuw… Pasti pengen punya kulit kembali mulus
    Laderma kan bahan dasarnya Aloe Vera dan jojoba ya pastinya aman buat kulit sensitif

  24. Laderma mah sahabat keluarga banget, anak saya juga sering ada bekas-bekas luka gitu, abisnya hobi banget super aktif, ya jatuhlah, lecet, belum lagi digaruk sendiri, bekas nyamuk.
    Pakai laderma, ampuh banget πŸ™‚
    Bekas cacar juga menghilang ya πŸ™‚

  25. Waduh kasian kena cacar, tapi kyknya untung kena pas kecil jd nanti pas dewasa gak kena lagi ya mbak. APalagi kalau masih kecil regenerasi kulit lbh cepet ditambah ngilangin bekas luka pakai Laderma so pasti gak berbekas yaaa πŸ˜€
    Thanks sharingnya πŸ˜€

  26. Bekas cacar aku zaman SD aja ada yg masih berbekas nih mba…
    Sekarang aja bekas jerawatku jg susah ilangnya.. Pake laderma bisa tak yaa?

  27. Saya jadi ingat jaman dulu juga, pas kecil main di kebun. Pulang-pulang kaki dah bentol-bentol digigit nyamuk, terus saya garukin. Ya sudah, kakinya banyak banget itu bopengnya. Kalau dulu udah ada laderma, bisa ya langsung pakai laderma biar kulit mulus lagi.
    Produk ini juga manfaatnya banyak banget ya, mbak. Bisa memudarkan bekas cacar juga yang membandel. Semoga Xen kulitnya mulus lagi seperti sebelumnya.

  28. Laderma bisa ngilangin bekas cacar juga ya? Wah tulisan Mba bisa saya rekomendasiin ke temen yang anaknya sakit cacar nih. Ma kasih infonya ya, Mba.

  29. Sampai sekarang aku masih punya scar, bekas luka.
    Terutama di bagian lutut.
    Sudah puluhan tahun lamanya. Maklum lah dulu belum ada Laderma.
    Kira-kira masih bisa mulus kembalikah?
    Btw, mba
    Komentar pakai URL Blogger memang tidak disetting di sini ya, mba?
    Kudu pakai FB, Google dan twitter saja?
    annarosanna(dot)com

  30. Senang ya, kulit krucil jadi mulus lagi karena Laderma. Dibanding mencari lidah buaya, membeli laderma lebih gampang ya mb… Apalagi kandungan laderma juga ada lidah buayanya juga. Lebih simpel nyimpennya juga. Buat sediaan semua anggota keluarga.. Btw keren mb, anggota timnya banyak… 4 ya krucilnya? Hebaat..

  31. Rekomended nih, Mbak. Soalnya kan, kalau pas bayi kena cacar air, bisa saja lepas dari pengawasan, digaruk atau diklopein hehehe. Dan tahun lalu krucil saya juga kena cacar air, dan ada bekasnya di wajah.

  32. “Laderma ini bisa dipakai jika si kecil digigit nyamuk. Krim ini bisa meredakan rasa gatalnya dengan cara dioles tipis.” Ini yang kusuka..karena nyamuknya di rumah itu sekarang ini duh..gila!.
    Bisa buat bekas luka pula ya Laderma..pas nih jadi sediaan di kotak obat di rumah
    Β 

  33. waahh boleh nih buat persediaan di rumah…secara anakku emang sensitif kulitnya…digigit nyamuk dikit aja..langsung garuk-garuk dan luka..Nah lukanya itu berbekas banget di kulitnya…

  34. yang kebayang saat pertama baca ini adalah duh kasiannya masih bayi sudah kena cacar. gimana ya cara ngejagainnya.
    kayaknya laderma ampuh ya kak? bekas cacarku juga belum ilang. aku kena cacar pas udah gede sih,

  35. Dulu anakku kena cacar waktu dia usia 1tahunan . Penuh 1 badaan . Gak ngebayangin gimana dia nahan gatel sama perihnya . Hilang semua sih mbak hampir semua nya cuma ada beberapa yg bopeng nya agak dalam . Aku mau coba ah buat anakku tp efektif gak yaa mbak secara udh dr 5 tahun an bekas cacarnya

  36. Laderma ini emang cocok buat stok P3K di rumah yaa, apalagi yang punya balita. Multifungsi pula kegunaannya, iya nih ponakanku kemaren2 kena cacar, ntr ku kabarin biar pake Laderma aja.

  37. Saya juga senang sama Laderma ini
    Anak teman jadi ikut terbantu informasi memudarkan luka saat baca tulisan pengalamanku memudarkan bekas luka lama

  38. Kalau anakku tu yg berbekas bekas bisul hiks.
    Zaman itu blm kenal Laderma jadi deh ada bekasnya. Eh tapi Laderma bisa buat bekas luka lama jg kan ya?
    Aku baru sedia ini pas tahun 2017an pas suamiku abis operasi, sampai skrng masih kepakai buat jagain kalau anak2 luka hehe

  39. Aku libur lebaran sibuk gelar open house kak. Maklum keluarga besar..
    Ulasannya informatif nih karena produknya langsung dicoba dan terbukti ampuh untuk obati luka pada si anak yak*

  40. Laderma ya? Diinget2 ah nanti. Kayaknya kudu punya juga. Secara, Akta bekas lukanya mayan banyak itu, hihi. Kalau emaknya sih mulus kek jalan tol (ga usah dikomen plis)

  41. Oh, tak pikir laderma ini cuma bisa buat bekas luka bakar atau sayat mba. Ternyata buat cacar bisa jg to. Ok, makasih infonya mba..aku punya 2 bocah juga, yang cew blm pernah kena cacar..padahal konon katanya, cacar/cangkrangen itu penyakit yang setiap orang akan kena kan?

  42. Iya, itu kalo bekas cacar suka lama ya. Kadang sampai hitam. Kalo pas dapatnya di muka. Gak enak banget yah. Bisa juga dicoba diberikan Laderma ini..sangat membantu

  43. Kebetulan belum pernah coba produk ini.
    Waktu zaman Yasmin (putriku) dulu, aku masih pakai produk sebelah karena referensi teman
    Nah kali ini, giliran aku yang kasih referensi

  44. Btw, Mba Cindy
    Bolehkan menambahkan kolom Name/URL di kolom komentar ini?
    Kebetulan aku pakai platform blogger
    Jadi bisa titip URL blog
    Semoga berkenan^^

  45. Jadi Laderma bisa untuk menghilangkan bekas luka apapun ya Mba? Tapi pasti harus menunggu lukanya kering dulu kali ya.

  46. Wah bisa untuk cacar ya mama Cindy, harus di saved nih. Prepare kalau ada sudara atau misal ada yang kena cacar bisa aku saranin pake ini. Makasih sharingnya mama Cindy

  47. Alhamdulillah yaa sekarang dah banyak obat yg keren dan amam kayak laderma ini buat anak-anak
    Jd inget luka bekas cacarku yg blom pudar pdhal sah puluhan tahun hahaha

  48. Bekas cacar anak perempuanku nih yang belum semua hilang. Bagian di perut sama dada masih ada. Tapi sudah agak lama sih, sekitar setahun yang lalu cacarannya. KIra-kira masih bisa hilang nggak ya, dengan Laderma ini? Kalau bisa kan lumayan, bisa buat bekas gigitan nyamuk juga.

  49. Sama banget ya mom akupun pakai ini buat aku sendiri adan anakku… Emang mujarab… Bs buat bekas luka Sc jg loh

  50. Aku baru tahu loh Mak kalo Xen cacar air.. Huhuhu
    Bdw, Juna juga ada bekas luka karena knalpot, kasih laderma kali ya

    1. Pas banget perlu info ini Mak, kukit anakku sensi daan biasa meninggalkan jejak gt yg susah hilang kalau ada luka, bahkan hanya krn gigitan nyamuk.. sptnya bisa jd pilihan solusi sgr ini ya

Leave a Reply