Tips · Travel

Tips Traveling Anti Repot dengan Bayi

Memiliki dan menjaga empat anak tidak terlalu sulit jika berada dekat dengan rumah. Karena segala kebutuhan dan kenyamanannya akan lebih mudah terpenuhi dibandingkan jika harus berada jauh dari rumah.
Namun sebagai pribadi yang senang melihat jalan dan pemandangan yang cantik, tak membuat saya menyerah dan berdiam diri di rumah saja setiap ada libur. Saya selalu ingin mengajak anak-anak pergi Liburan dan berpetualang ke tempat yang baru. Simply, karena dari kecil saya sering kali diajak orang tua bepergian lewat jalur darat, udara, maupun laut. Hal itu membekas di ingatan, dan saya merasakan bonding yang begitu kuat dan juga ada perasaan seru saat bepergian ke tempat baru dan bertemu serta berinteraksi dengan banyak orang.
Tapi jujur saja, membawa anak apalagi bayi bepergian itu tak semudah menggeser multiple photos di instagram seseorang. Barang yang harus dibawa sangat lah banyak, mengingat anak ada empat dan masih ada yang bayi pula. Sebenarnya saya orangnya simple banget, biasa light traveling saat harus bisnis trip atau pergi bareng saudara. Hal ini masih bisa saya terapkan saat membawa 3 anak pergi ke mana-mana. Cukup bawa 1 tas tenteng serta 1 tas punggung untuk 4 hari 3 malam, dan tak kekurangan apapun.
Tapi itu juga setelah latihan beberapa kali. Jujur saya pernah harus road trip dengan 1 anak dan 1 Bayi Baru Lahir dengan bawaan Perlengkapan Bayi hampir satu lemari anak 😂 waktu itu saya pergi hampir seminggu, dan saya punya 1 koper penuh isi cloth diaper khusus si bayi, dan perlengkapan mencuci lainnya yang sangat banyak. Saya lakukan seperti itu sampai lulus potty training. Jujur saja saya capek, makanya tidak ingin lagi merepotkan diri sendiri saat traveling bersama anak, apalagi sekarang sudah empat orang bukannya dua. Hehehe.
Selain itu sekarang setelah anak perempuan mulai suka mix and match, jadi perintilan yang dibawa pergi itu lebih banyak. Tapi ternyataaa, itu nggak seberapa dibanding harus mempersiapkan liburan dengan satu orang bayi. Karena walau sedang liburan, saya tak ingin mengurangi kewajiban dalam memberikan yang terbaik selama 1000 Hari Perlindungan dan seterusnya.
Saya sampai buat list panjang karena takut kalau ada yang ketinggalan ataupun kurang. Segala popok pagi-malam, botol minum, mainan berbagai jenis, alat makan, dan belum lagi pakaian yang setumpuk. Secara si Xena itu lagi suka banget makan pakai tangan, dan gelesotan ke sana ke sini, dijamin lah pakaiannya pasti cepat banget kotor kan. Jadi harus bawa ekstra pakaian dan juga sabun cucinya dia, biar nggak meninggalkan bekas kotor kalau nunggu sampai selesai traveling baru dicuci.
Beruntung banget saya nggak perlu repot dan bingung sama keperluan bebersihnya Xena. Karena sudah bawa Sleek Baby Travel Kit yang isinya komplit banget, jadi super praktis bawanya dan nggak makan tempat!
 
Tips Traveling Anti Repot dengan Sleek Baby Travel Kit

Sleek Baby Travel Kit

  • Sleek Baby Bottle Nipple & Accesories Cleanser

Pembersih botol dan peralatan bayi dengan formula food grade yang aman untuk bayi. Mengandung Stain Removal Formula sehingga dapat menghilangkan sisa lemak susu dan bau yang menempel pada peralatan botol bayi.

  • Sleek Baby Travel Wash

Konsentrat pembersih pakaian bayi dari noda membandel dengan kandungan ekstrak jeruk nipis, dan diformulasikan dengan Natural Plant Extract sehingga tidak menyebabkan iritasi pada kulit bayi.

  • Sleek Baby Antibacterial Diaper Cream

Dengan formula Hypoallergenic dan Natural Antibacterial teruji secara dermatologis terbukti efektif mencegah dan mengatasi iritasi di daerah popok. Gunakan setiap kali ganti popok untuk mencegah bakteri penyebab munculnya ruam.

  • Sleek Baby Natural Antibacterial 2 in 1 Hair & Body Liquid Wash

Membunuh bakteri dengan antibacterial alami dan sangat lembut untuk kulit sensitif, aman untuk bayi, dan praktis.
 
Super suka sama Sleek Baby Travel Kit karena benar-benar jadi perlengkapan wajib dengan kemasan praktis dan cocok banget buat dibawa traveling! Jadi kita para orang tua nggak perlu takut pakaian, peralatan makan dan minum, serta kebersihan kulit bayi dan anak-anak tetap terlindungi selama bepergian. Makin yakin karena Sleek Baby diformulasi dari bahan-bahan alami, jadi pastinya aman yaa..
 
Tips Traveling Anti Repot dengan Sleek Baby Travel Kit
Traveling Anti Repot Sleek 1

TIPS Traveling Anti Repot dengan Bayi

  1. Hitung kebutuhan popok pagi dan malam dikali hari traveling (lebihkan 1-2 popok).
  2. Siapkan pakaian nyaman untuk anak atau bayi yang akan digunakan per-harinya, masukan ke dalam zipper bag.
  3. Bawa perlengkapan mandi dan cuci botol serta deterjen bayi ukuran kecil. Praktis bawa Sleek Baby Travel Kit.
  4. Bawa camilan bayi dan anak secukupnya.
  5. Bawa gendongan atau stroller.
  6. Bawa selimut tipis untuk dipakai tidur/mengganti popok di keadaan darurat.
  7. Berdoa agar traveling dengan anak dan bayi selalu lancar dan aman.
  8. Ready to go!

 
 
Buat yang mau traveling bawa anak ataupun bayi dan nggak mau repot bawa segala perintilan bersih-bersih yang besar, cus beli travel kitnya di Kino Official Store di Lazada ❤
Secinta itu sama Sleek Baby, karena Produk Bayi nya komplit, ada size besar dan travel size, harga terjangkau, dan mudah didapatkan juga! Traveling sama anak dan bayi jadi lebih praktis 😘
Buat kalian yang mau coba ceki-ceki media sosialnya, cus langsung buka saja
Fanspage Sleek Baby : https://id-id.facebook.com/SleekJugaSayangAnak/
Instagram Sleek Baby : https://www.instagram.com/sleekbaby_id/
 
Semoga kalian juga bisa menikmati traveling dengan nyaman dan anti repot. Banyakin bonding sama anak dan ajak untuk menikmati dan mempelajari daerah dan masyarakat di tempat tujuan yaah 😎
 

Cheers,
❤ Cindy yang lagi packing segala macam perintilan bayi dan anak-anak.

  1. Baga juga sering banget aku bawain Sleek baby travel kit ini, soalnya simpel, udah ada semua disatu pouch gitu. Kemasannya pun ngga gampang tumpah. Baga soalnya kan selalu traveling dan pergi liburan kemana – mana terus kan dari umur 4 hari ❤️

  2. Wowww, mak Cindy masih kayak mahasiswi S-1 semester 4 lhoooo, lah kok tibakno buntut-e udah ada 4 😀
    aaahh, untung ada Sleek ya. Acara travling tetap lancar jayaaaa
    Kapan ke Surabaya lagiiiii?

  3. Wah empat anak termasuk masih ada bayi pasti sesuatu banget ya Mbak. Saya aja satu anak dan sekarang mending sdh gak bawa banyak makanan serta mainan karena sdh bisa dikasih pengertian, masih tetap merasa kerepotan.
    Dengan adanya travel kit buat anak seperti itu emang membantu sekali ya. Praktis.
    Salam
    Okti Li

  4. Kebanyang aku mbak, bagaimana dulu saat anakku masih kecil, saat traveling banyak banget yang harus dipersiapkan, peralatan mandilah inilah itulah dan jadinya satu koper khusus buat anakku.. seneng ya sekarang sleek baby ada produk produk yg taveling friendly, sangat memudahkan banget saat traveling dengan bayi.. suka banget

  5. Sama mbak, saya juga sekarang maunya praktis aja bawaan, ga mau bawa-bawa banyak barang. Untuk pemeliharaan pakaian si kecil saya juga membawa sleek baby kit ini, ringan dan mudah disempilin di tas atau koper.

  6. Bisa dibayangkan kok Mbak,hehehe. Sayapun yang hanya membawa satu anak dan satu balita rempongnya amat cin, tapi ya gitu deh toh masanya nanti berubah. Sleek memberikan jawaban dan membantu orang tua yang kerempongan menyiapkan dan membawa perlengkapan baby dengan menghadirkan kelengkapannya yaaa,

  7. Traveling dengan anak kadang gampang-gampang susah ya mbak. Kadang kita mikir bagaimana kalau anak rewel dsb….tips ini sangat membantu para orang tua yg ingin mengajak anak-anak traveling…. pastinya kenyamanan sang anak hrs tetap dijaga agar traveling tetap aman meski mengajak serta anak.

  8. Sleek selalu mengeluarkan produk yang oenuh inovasi ya, bagus begini jadi praktis kalau traveling

  9. Senang karena Sleek makin lengkap produknya
    Jadi nggak perlu galau lagi karena dulu tahunya cuma ada sabun buat feeding set aja

  10. Anakku pas masih bayi, oaliiiing males kalau diajak pergi. Yaitu, rempongnya itu lho, harus bawa ini dan itu. Kalau perginya naik mobil masih mending, bawaan banyak nggak kelihatan, lha pakai motor? Wkwkwk. Cuma ngineo di tempat mertua tiga hari sudah kayak nginep sebulan. Hahaha.
    Beda lagi kalau naik kendaraan umum, parno lagi. Ntar kalau pup di bus gimana. Padahal nggak bisa berhenti seenaknya. Hahaha. Kupikir aku doang yang bawaannya segambreng, temennya banyak ya. Penting lagi, semua yang dibutuhkan anak ada.

    1. Teman-temanku banyak yang lahiran nih bulan ini. Bisa dipakai untuk alternatif kado untuk bayinya ya. Apalagi aku juga sudah pakai sendiri produk ini, tahu banget lah kualitasnya.

  11. Sleek wajib dibawa kalau traveling biar peralatan bayi, terutama botol susu dan alat makan tetap terjaga kebersihannya. Apalagi sekarang sudah ada baby travel kid dari Sleek ya, jadi produknya tidak cuma sabun cuci peralatan, tapi juga ada sabun mandi, bahkan seingatku ada produk ruam popok juga ya?

  12. selamat menikmati kesibukan bersama anak anak mba. Aku yf anaknya tiga aja repot banget gimana dirimu ya? semangat terus pokoknha dan jangan lupa bahagia ya 🤗

  13. Waktu anak-anak saya masih kecil. tante saya suka bilang kalau saya lagi traveling udah kayak orang pindahan hahaha. Iya, saking saya gak mau ribet karena gak ada yang kebawa. Soalnya bawa bayi dan anak. Persiapannya harus lebih detil

  14. Jadi ingat masa Palung masih bayi, kalau pergi ke luar kita repot juga karena harus bawa banyak barang. Termasuk dot dan sufor selain diaper, bahkan selimut bayi, ha ha.
    Tapi kala itu belum ada travel kit Sleek. Saya mah belinya yang untuk cuci botol saja. Mungkin belum ada yang selengkap sekarang karena umur Palung sudah 9 tahun.
    Adanya Sleek Travel Kit akan sangat membantu para mama yang harus bepergian dengan bayinya. Paket lengkap gitu.

  15. Traveling sama anak emang butuh banyak persiapan. Bawa biat bersih2 kaya Sleek ini wajib deh karena kadang kan kita gak nemu yang jual. Atau tempatnya gak sempat beli2 karena rempong sendiri

  16. Cakeep~
    Bisaan bawa anak-anak travelling sendiri, kak…
    Tapi anak-anak itu gimana orangtuanya si yaa…
    Temenku juga ada tuuh…hobinya jalan-jalan bareng kedua anak laki-lakinya.
    Dan itu dia akui karena ingin mengajari anak-anaknya mandiri, tegar dan susah menghadapi segala kemungkinan (baca : masalah) selama perjalanan.
    Saluut banget deeh…

  17. I feel you, Mbaa. Dulu waktu anakku masih baby, kebayang deh bawaannya banyak bingit buat si baby. Mulai dari pakaian, pampers, susu dan botolnya, hingga perlengkapan mandi dan obat-obatan XD

  18. Berpergian bersama bayi memang banyak yang harus dipikirkan dan dipersiapkan yaa, Mba. Untungnya urusan cuci mencuci pakaian dan perlengkapan bayi bisa diserahkan pada sleek baby 😁👍

  19. untungnya sekarang ada sleek kemasan travel ya jadi lebih praktis saat bepergian btw kemasan pouch nya lucu ya kalau gak salah itu Sleek kolaborasi sama MbaPuty Puar, desainnya khas banget hehe

  20. Bermanfaat banget nih tipsnya Mbak, terutama buat ibu yang punya anak masih bayi kyak saya, hehe. Padahal baru kepikiran bawa bayi travelling aja udah merasa rempong banget tapi ternyata kalau bawa produk seperti sllek baby travel kit ini bisa jadi lebih praktis ya…

    1. Risiko pergi ma baby emang rempong tapi kalau dijalani dengan hati gembira kyknya ya happy2 aja ya mbak ::D
      Yg penting sih persiapkan fisik si anak biar saat traveling tetep fit 😀

  21. Iya kalau bawa bayi kadang suka bawa banyak baju seabdreg haha. Btw aku juga punya travel kit sleek itu mbak 😀
    Emang ngebantu banget buat ibu yang bepergian sama anak2 kecil, apalagi yang makannya suka rusuh, tumpah2 ke baju haha 😀

  22. Kalo traveling ngajakin bayi di bawah usia 1 th paling pergi cuma 3 hari. Kalo lebih dari 1 minggu anakku udh usia 14 tahun. Itupun bawaannya juga banyak, kebanyakan mainan sih biar anteng di mobil. Diaper udh gak pakai karena udah bisa bilang kalo mau pipis

  23. saya sendiri belum berani nyoba traveling dengan 3 anak 😀
    kalo 2 anak sih pernah, saat perjalanan purwokerto – surabaya
    benar2 melelahkan, apalagi ini sekarang sudah 3 anak, ga kebayang ribetnya

  24. Sleek travel kit ini emang JUARA banget! Satu kantong isinya lengkap buat bantu emak ngurusin kebersihan anak dengan mudah, kemasannya ekonomis, praktis ngga kegedean langsung masuk ke koper 😀

  25. Sejak punya bayi, memang agak repot kalau mengajak travelling. Biasanya bawaan bayi akan lebih banyak dari bawaan orangtuanya. Makanya produk-produk anti repot seperti Sleek Travel Kit membantu banget dalam setiap perjalanan.

  26. Sampai sekarang masih ngerasa repot banget travelling bawa the krucils. Mau ke rumah omanya yang nggak terlalu jauh aja udah penuh bawaan di bagasi. Tapi travel kit itu ngebantu banget kayaknya ya mbak..

  27. Mom, samaan deh pelengkapan tempurnya dari Sleek, enak ya kemasannya imut2 pas untuk travelling.
    Mom, Kereenn banget deh travelling dengan 4 anak, saya baru 1 anak balita nih mom, yang juga suka travelling masih berasa enjoy karena baru 1 ya.

  28. Mom, samaan deh pelengkapan tempurnya dari Sleek, enak ya kemasannya imut2 pas untuk travelling.
    Mom, Kereenn banget deh travelling dengan 4 anak, saya baru 1 anak balita nih mom, yang juga suka travelling masih berasa enjoy karena baru 1 ya.

  29. haduuuh saya paling gelisah klo traveling mesti bawa bayi. Satu koper isinya buat dia doang. Saking banyak takutnya. Padahal bawa anak cuma satu.
    Yup, emang enaknya gitu sih mesti ada baby travel kit-nya biar cemas karena ribetnya teratasi

  30. Bawa bayi saat liburan emang kadang bikin bunda agak kerepotan yac, tp kalo bundanya prepare dg tips yg di tuliskandi atas pasti ga bikin bunda repot lg deh… Insyallah bermanfaat mba tips nya.

  31. Bagus ini ada kemasan travel kitnya, bisa menghemat tempat.
    Kami juga suka bepergian mbak, dan memang kalau bawa bayi itu bawaannya pasti banyak. Anak pertama dan kedua masing-masing cukup dengan satu ransel, giliran anak ketiga yang masih batita, nggak cukup 2 ransel

  32. Wah seru banget Mak, 4 anak kebayang meriahnya..bagus nih produknya buat dibawa di perjalanan jadi ada yang kotor atau apa langsung dibersihkan, P3K banget yang punya anak kecil yaa

  33. Sepakat banget nih mba. Bawa anak bayi pas travelling itu emang repot tapi tetap aja paling asyik. Apalagi bisa bonding juga lebih maksimal dengan anak ya

  34. Yeah risiko punya bayi kalau traveling emang agak sedikit ribet, tapi ya dinikmati aja ya mbak? Yg penting kan bawa perlengkapannya lengkap. Apalagi udah ada sleek travel kit yang udah bikin agak ringkes soal peralatan buat bayi yang perlu kita bawa 😀
    Gak rempong lagi nyiapin sabun cuci, sabun mnadi, jg krim anti ruamnya.

    1. Satu lagi tipsnya mbak, sounding anak kalau kita akan bepergian, ke tempat asing, ketemu org asing, kalau bisa jauh2 hari soundingnya sampai hari H. Bayi itu pinter, kalau disounding biasanya gak rewel sih hehe

  35. Betul banget, piknik dengan bayi tu peralatannya memang buanyak banget. Ingat dulu bawa steamer buat sterilisasi botol dot… Sleek baby travel kit ini memudahkan yaa… Jd ga takut ada printilan yang tertinggal..

  36. Jangan jalan-jalan mba nginep di rumah sodara yang jaraknya masih terbilang hitungan jam saja rempong banget. Apalagi sama pembersih botol. Untung ya ada sleek baby kid.

  37. Kalau sudah ketemu ritmenya, jadi tau ya saat mau bepergian bawa bayi tuh tentengan yang disiapkan apa saja. Salah satu yang mendukung acara bersih2 ya bawa Sleek Baby ini. Membantu mama banget ya perlengkapan ini.

  38. wah, hebat banget mbak bawa empat anak sekaligus gitu. Aku aja waktu anak bayi masih satu rasanya satu rumah emang dibawa. Mana perlengkapan makan plus bajunya. Sayang banget dulu gak tahu atau gak ada ya sleek travel ini. Sekarang lebih praktis ya

  39. Seriusan penasaran! Pegimana dah caranya traveling ama 3 anak cuma bawa satu tas tenteng dan 1 backpack? Anakku cuma satu, ditambah kebutuhan bapaknya juga, kudu gembol sekoper gede. blom printilan lainnya. Bagi tips dong mak

  40. Sudah ada Sleek Baby travel kit. Kalau mau travelling nggak pakai repot lagi sama printilan bayi. Sudah lengkap semua dari buat kebutuhan bayi sampai urusan cuci botol dan cuci baju. Kemasannya ekonomis pula. Nggak menuh-menuhin koper.

  41. Wah iya, ada ini mah traveling bawa bocah jadi gak ribet. Toiletriesnya keangkut semua di pouch itu. Aku punya nih, tapi aku hibahkan ke ponakan yang memang masih balita. Berguna banget tuh katanya waktu liburan mudik lebaran kemaren.

    1. Aku masih punya Krim anti ruam popoknya. Masih berguna walopun anak udah gak balita lagi. Kalo ada merah2 gitu, walopun bukan ruam popok, cepet sembuh lho pake Sleek krim ini

  42. Lucu banget ya packagingnya Sleek. Aku yang udah gede aja suka hehehe. Btw, bawaan bayi itu buanyak banget ya mbak. Jadi bener kalau produk kebutuhan bayi lebih enak kalau yang ada travel size nya. Biar mamahnya gak repot

  43. Anakku dua. Cewek semua. Tapi aktifnya luar biasa. Sekali jalan berempat. Treking ke curug tilu leuwi opat. Eh dua kali ding. Satu kali ke bugbrug. Tapi gagal. Medannya terlalu ekstrem buat mereka. Ga ngebayangin kalau anaknya empat kayak kakak…

  44. Kadang ribet yah mbak kalau bawa bayi apalai masih belum ngapa-ngapain aku juga ska lihat kakak ipar agar kerepotan kalau ajak bayi travelling. Setelah baca tipsnya ternyata saya bisa angguk angguk kepala oh iya yah hihi makasih yah mbak

  45. Wow.. seru nih travelling bareng keluarga. Bener banget sih, kalau bawa Sleek Baby Travel Kit jadi anti ribet deh. Perjalanan liburan bersama anak-anak lebih aman*

  46. erakhir traveling sama Najib aku masih bawa perlengkapan dari Sleek ini. Minimal untuk keperluan mandi dan mencuci alat makannya. Tapi sekarang udah lepas deh, Najibnya udah mau lulus balita. Tapi bisa dibilang Sleek ini sempat jadi teman perawatan anak-anak selama 10 tahun terakhir.

  47. Wah kebayang sih ribetnya bawaan kita kalo travelling 4 anak, mana ada yang masih bayi pulak. Pasti kayak yang mau pindahan yah hahaha.
    Wah, kalo pake Sleek Baby Travel Kit pastinya bakal lebih praktis yah.

  48. MAu banget ah [unya Sleek Baby Travel Kit yang pasti bikin perjalanan travelling menjadi lebih menyenangkan sekali ya mba

  49. Traveling juga tetap pakai cloth diaper, Mbak? Itu yang bisa dipakai berulanh, ‘kan? Salut banget karena kan mesti nyuci-nyuci gitu, ya.

  50. Duh kebayang deh ribetnya traveling sambil bawa serta anak-anak yang masih kecil mbak. Pasti bawaannya banyak banget. Belum lagi kalau mereka pada rewel minta ini itu…..tapi berkat Travel Sleek Baby Kit, traveling kemanapun tidak lagi ribet ya mbak, meski bawa empat anak yang punya keinginan beda-beda.

  51. Pengalaman yang sama mbak di mana pernah bawa sekoper khusus baju bayi aja haha. Sleek Travel Kit ini memang bermanfaat banget ya mbak, apalagi saya suka bawa bocah ikut suami dinas ke luar kota.

  52. duh emang kok namanya traveling sama anak-anak kudu konsen banget sama printilannya soalnya kan banyak ya. Beberapa kali suka ketinggalan. Kalo soal cuci cuci baju untung ada sleek ukuran travel

  53. pasti mommy2 pilih sleek ini dah karena udah paket komplit ya travel kit nya
    beneran gak repot lagi
    ah senangnya mo liburan gak ngebayangin repot, tp ngebayangin seru2an sama anak

  54. Kalau bawa paket travelling ini, insyaAllah nggak bakalan kuatir repot lagi nih mba. Pa sjuga buat perlindungan ke anak ya 🙂

  55. Tips tambahan, bawa buku atau mainan favorit si kecil untuk mengurangi resiko bosan dan rewel di jalan. Hehe.
    Btw aku punya niiih Sleek travel kit. Selain bermanfaat, aku juga suka banget sama packagingnya yang lucuk!

  56. Alhamdulillah persiapan punya anak, dapet tips traveling anti repot sama bayi hahaha
    asli aku ngebayangin repotnya, apalagi rewelnya. Soalnya sering nemuin di kereta begitu, tapi semangat ini perjuangan seorang ibu ya mba. Dinikmati sebelum mereka bertumbuh semakin besar

  57. dulu tuh aku nunggu anak usia setahun baru berani traveling yang jauh. Kalau bayi banget emang printilannya banyak, hahaha. Khawatir ada yang kurang dan belum tentu mudah didapat di kota tujuan.

  58. hahaha.. aku kalau sama bayi bakalan remponng tralala trilili deh mba… gha bisa juga kayaknya kalao misalkan sendirian. jadi butuh serep kalau misal dia nangis atau kenapa2 di dalam perjalanan.

Leave a Reply