DailyLife

Tips Belanja di Big Bad Wolf Yogyakarta dengan Bayi

Halo!
Sudah tahu khaan kalau akhirnya Big Bad Wolf datang mengunjungi Yogyakarta di tahun 2019? Yep, we’re all so excited menanti kedatangannya selama ini.

Gimana nggak pasang muka pengen yaa kalau melihat setiap tahun Big Bad Wolf di Jakarta selalu ramai pengunjungnya dan juga melihat foto buku import dan lokal yang harganya super terjangkau. Buku-buku yang dijual termasuk lengkap karena hampir semua genre ada, harga juga dari yang under 50rb sampai dengan jeti-jeti. Kalau dulu saya selalu pengen beli buku bundling di BBW Jakarta karena memang harganya sesadis itu, murah bok!

Terus gimana dengan Big Bad Wolf Yogyakarta 2019?

Jujur saja saya cukup kaget sih. Baru sekali ini datang ke acara bazaar buku yang antusias pengunjungnya seheboh ini! Bahkan dari sebelum terbuka untuk umum saja sudah banyak pengunjungnya. Jadi sebelum pembukaan untuk umum di tanggal 2-12 Agustus 2019, BBW Yogya sudah dibuka untuk pemegang kartu BCA pada 31 Juli 2019, dan untuk pemilik Preview Pass pada tanggal 1 Agustus 2019.

Masuk sore, sama krucils.

Saya hadir di hari pertama pada pembukaan umum, yaitu 2 Agustus 2019. Sebenarnya ingin datang hari Sabtu, tapi saya takut terlalu heboh antrenya karena weekend kan.
Setelah sukses menggeser waktu masuk ke area pameran saat siang hari akibat pusing, dan mual karena lupa belum makan, saya masuk pada sore hari di mana antreannya sudah lumayan mengular.
Sebelumnya, antrean tak jauh dari pintu masuk, sekitar 100 meter saja, pada saat sore hari antrean mengular dari dalam gedung sebelum pintu masuk, sekitar 300 meter.
Surprisingly antrean sepanjang itu tak membutuhkan waktu yang lama sampai kami masuk ke dalam area bazaar Big Bad Wolf. Di bagian luar ada stand rak buku, susu anak, makanan bayi, yogurt, jasa pengiriman paket yang siap bungkus di tempat dengan bubble wrap, sepeda, mainan mobil dan motor aki, madu, drugstore, dan bank BCA.

Tiket masuknya berapa sih?

Tenang saja, untuk bisa masuk ke bazaar buku ini kita tak dipungut biaya alias Free. Biar semakin banyak yang datang, melihat, dan juga membeli buku dan segala macam perintilannya di sana.

Kalau bawa keluarga apakah tetap antre?

Oh iya dong tetap antre, sama saja kalau datang sendiri atau sama teman. Tetapi jika kalian datang bersama senior 50+, atau kalian adalah ibu hamil atau keluarga dengan anak di bawah 3 tahun akan ada antrean khusus yang berada tepat di depan pintu masuk bazaar. Jadi nggak perlu repot ikutan antre dari jauh ya. Pastikan orang sekitar teredukasi juga.

Jalur antrean khusus

Saat malam hari masuk ke area untuk yang kedua kalinya, saya mencoba jalur khusus karena membawa bayi 11 bulan di gendongan. Saat itu antrean biasa semakin mengular, dan keluarga dengan bayi berusia sama dengan anak saya kena “semprot” seorang wanita saat mereka diminta masuk ke area bazaar. Katanya dengan mata penuh emosi “saya sudah capek antre sepanjang ini, kalian enak banget asal mau masuk dari samping gitu”, sepertinya wanita ini belum melihat tulisan yang sangat kelihatan jelas di bagian samping untuk jalur antrean khusus ini.

Namun mungkin bisa diberikan tulisan lagi di bagian pintu, agar orang yang tak sempat membaca sebelumnya bisa melihat jelas di depan pintu.

Dilarang makan dan minum.

Peraturan ini sudah sangat jelas tertulis di bagian pintu masuk. Saat pemeriksaan, botol minum yang dibawa akan diminta untuk diletakkan di meja dekat keranjang belanja. Banyak yang meninggalkan botol kemasan air minum di sana, namun jika membawa botol sendiri bisa diambil kembali. Saya diperbolehkan membawa botol saat masuk dengan si bayi, dengan catatan tidak boleh dibuka saat di dalam area.
Ketatnya peraturan tersebut sebenarnya bagus. Karena menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti membasahi dan mengotori buku serta area bazaar.

Tips belanja di BBW Yogyakarta dengan bayi.

  • Gunakan jalur antrean khusus di bagian dekat pintu masuk.
  • Pastikan bayi atau anak sudah kenyang sebelum masuk area.
  • Pakai pakaian nyaman agar tidak kepanasan.
  • Stroller bisa masuk, tapi lebih nyaman kalau digendong karena area buku anak di depan lorongnya sempit sekali, beda dengan yang belakang.
  • Bawa kipas kecil kalau berangkat siang.
  • Bawa cash atau BCA card dengan isi yang banyak biar puas belanja.
  • Happy shopping!

Harga bukunya gimana? Ada banyak nggak sih?

Seperti di awal paragraf, harga bukunya macam-macam. Untuk buku anak termurah sih saya lihat di 12.000 yaa, kalau untuk buku remaja dan dewasa mulai dari 15.000. Terjangkau kan?

Jangan takut tersesat di tumpukan buku yaa. Karena sebelum masuk akan ada MAP penunjuk dan juga di area buku terlihat jelas tulisan Indonesia atau Luar. Picture book, sticker book, reference, agama, family, history, photography, puzzle, dan lain sebagainya.
Buku yang tersedia di sana sangat banyak sekali. Namun ada beberapa stok buku yang hanya sedikit. Jadi kalau ada buku yang habis, maka BBW akan me-restocknya namun dilakukan secara acak. Bisa hari ini habis besok ada, atau seminggu kemudian. Ada juga yang dari awal buku tidak ada namun saat ke sana 5 hari kemudian jadi ada buku baru. Jadi rajin-rajin datang ke bazaar BBW aja 😆

Mau beli buku di BBW Yogya 2019 tapi nggak bisa datang. Bisa nggak?

Ih ya bisa banget lah! Zaman sekarang itu kan udah enak banget. Nggak ada waktu atau malas antre bisa diatasi dengan caraaaaaaa… Pakai jasa titip beli! Ye khan udah enak banget pokoknya. Nggak perlu bingung cari yang apa dan gimana fee nya.
Karena saya juga buka jasa titip beli segala macam yang ada di BBW Yogya ini.
Bisa cus intip ke Facebook di Cindy Vania, Instagram @ndiievania, atau mau ikutan live shoppingnya di WhatsApp group chat https://chat.whatsapp.com/EYRXX4V6dhw5lV5N5t5weP ? Boleh banget lah!

Biayanya berapa kalau pakai jasa titip?

Fee jastip per-buku di NaGa Store terjangkau banget kok:
<50.000 = 5.000/buku
<100.000 = 10.000/buku
<200.000 = 15.000/buku
<300.000 = 20.000/buku
<450.000 = 30.000/buku
>450.000 = 40.000/buku
Paketan novel = 25.000/bundling
Kalau fix pesanannya, pastikan sudah transfer (BCA only) sebelum saya meninggalkan lokasi #BigBadWolfYogyakarta atau buku akan dibelikan hari berikutnya.
Bisa COD Yogya, Solo, Klaten, Purworejo Kota dan Kutoarjo (Sekitar Alun2). Luar kota buku bisa dikirim pakai ekspedisi biar gak mahal banget. Tuh kan udah enak banget?

Yuk ah buruan ikutan seseruannya Big Bad Wolf Yogyakarta 2019 buat bebelian!

Belanjaan hari pertama
Happy shopping and reading ya temans 👌

♥️ Cindy ~ yang lagi siap-siap buat berangkat beli buku di BBW

  1. Wah keren banget acaranya, bisa bikin ngga kekontrol belanja kalo semua bukunya bagus2 apalagi harganya terjangkau pula. Duuuhhh pingin dibeli semua. Ditambah ada jastip, ngga perlu antri sama kesana tinggal duduk manis buku udah dianterin. Leh ugha nih

  2. wah.. sekarang bbw ada di jogja juga.. keren..
    saya malah blm pernah dtg ke bbw, padahal saya tinggal di jakarta dan sering ada bbw.
    males ngantri nya saya mah.. hehe.. lebih baik ikutan jastip aja.. 😀

  3. Astaga, msh ada ada perempuan gatau etika. Kalau ke pameran BBW pastiiii antri. Kalau ndak mw capek ya tinggal ol kan saja ya wkwkwkkwkw.

    Ak blm pernah ke BBW. Ak ngga kuat sama antriannya euy. Mengerikan. Jd better ak dirumah saja hahahaah.

Leave a Reply