Review · Tips

Review Merries Premium Diapers: Popok yang Nyaman untuk si Kecil

Akhirnya saya punya kesempatan untuk me-review popok yang sudah saya kenal sejakย  anak kedua sampai sekarang anak keempat. Di postingan kali ini, saya ingin share tentang popok yang digunakan Xena saat malam hari dan waktu bepergian. Sebenarnya merk popok yang saya gunakan memang sudah banyak sekali, demi mendapatkan yang terbaik untuk si Kecil dan juga kantong mamanya. Maka dari itu, saya membedakan popok harian dengan popok malam dan pergi.

Di postingan kali ini, saya akan spesifik membahas untuk popok malam hari dan pergi, karena keduanya sama-sama memiliki kebutuhan yang sama, yaitu: tahan lama, dan nyaman. Bonusnya kalau bisa popok harus tipis alias tidak gembung.

Review-popok-merries-premium-si-kecil.

Para orang tua pasti dong sudah kenal produk Merries dong? yang ada gambar kelinci putih lucu itu ๐Ÿ™‚ Merries ini diproduksi oleh KAO Japan.

Dulu saat anak kedua, saya hanya mengetahui Merries dengan bungkus putih. Saya membelinya simply karena lucu dan ternyata tipis padahal daya serapnya bagus. Sampai pada saat memiliki anak keempat, saat sedang berlama-lama di depan rak popok membandingkan masing-masing produk. Saya melihat ada popok Merries bungkus hijau. Rupanya ini adalah Merries Good Skin yang semuanya hanya tersedia dalam model celana, makanya size yang dijual mulai dari S โ€“ XL, saat usia anak sedang aktif2nya yaa itu. Jadi enak banget kalau pakai diaper tipe pants. Kalau Merries Premium yang bungkus putih ini ada 2 model, yaitu perekat dan celana. Sizenya pun dari Newborn sampai dengan Large untuk tipe perekat/tape dan ukuran M-XL untuk tipe celana/pants. Saya sudah mencoba keduanya baik yang perekat maupun celana.

Namun karena Xena baru mulai belajar berjalan dan jumpalitan, jadi saya memilih aman dan memakai model pants demi kenyamanan kami berdua. Karena saat terakhir menggunakan model perekat, saya harus bermandikan keringat padahal saat itu kami sedang bersiap untuk pergi, alhasil saya jadi gedabrukan buat ganti pakaian. Jadi kalau di kasus saya, memang amannya kalau perekat digunakan saat malam hari saja, ketika anak sudah mulai tenang.

Material Merries Premium

Nonwoven, Polymer (30.8%), pulp, tissue, hotmelt, back sheet, gather, tape for dump, wet indicator.

 

Review Merries Premium Diapers Pants

Popok Merries Premium ini memiliki bahan yang sangat lembut di bagian luar maupun pad penyerapnya. Karet pada bagian pinggang dan gathersnya sangat elastis, tak terasa gatal, tak mudah melorot, dan tak mengganjal. Selain itu karetnya mengikuti bentuk pinggang dan paha dengan sempurna tanpa terasa ketat dan tidak membuat bekas merah dan gatal pada kulit Bayi. Diaper Merries ini berdaya serap tinggi dan mempunyai sirkulasi udara yang baik, sehingga kulit bayi tetap kering dan mencegah kulitย  sulit bernapas yang bisa berakibat ruam. Keunggulan ini lah yang menjadikan Merries Premium menjadi popok favorit untuk Xena dan juga saudaranya.

Popok ini jadi satu-satunya andalan saya kalau bawa Xena bepergian, karena daya serap yang tinggi jadi lumayan tenang kalau pergi ke tempat yang nggak memungkinkan buat ganti-ganti popok. Terus enaknya lagi kalau si Xena pupup nggak akan beleberan! Saya kan tipe mama gendong yaa, jadi dulu tuh sering banget kena beleberan pupupnya Xena gitu kalau pas lagi ngegendong dia. Duh bete parah sih jelas. Karena saya jarang banget bawa pakaian ganti kalau lagi pergi, kalaupun bawa pasti ada di mobil gitu. Ribet lah pokoknya kalau pakai popok yang biasa. Makanya secinta itu sama Merries Premium bungkus putih ini. Sekarangย  sudah nggak pernah bawa pulang jumper dan legging Xena, plus pakaian saya yang kena noda kotoran akibat beleber-beleber lagi dong.. Super happy!

Merries Premium ini juga super bagus banget buat dipakai malam hari. Jujur saja, semenjak jadi mama 4 anak, malam hari tuh jadi waktu yang paling berharga. Bisa me-time atau tidur lebih cepat tanpa gangguan itu enak banget rasanyaa ๐Ÿ˜†. Salah satu cara yang ampuh banget ya kasih popok premium kayak gini. Kenapa? Karena popok Merries Premium ini lembut banget, nggak berisik kalau Xena boboknya mental-mental, dan kulitnya juga tetap aman dari gesekan karet elastisnya. Daya serapnya bagus, jadi saya ganti malam terakhir jam 9 atau 10 sampai jam 6 paginya. Jadi gak begitu gelisah kalau malam hari, soalnya Xena juga bukan tipe pipis banyak kalau malam. Beda kalau siang hari, maksimal pakai popok Merries Good Skin atau Merries Premium itu 3 jam, karena pipisnya banyak.

Mencegah Ruam Popok

Saya punya tips supaya si kecilย  terhindar dari ruam popok. Paling utama, pastikan kulit bayi selalu bersih dan kering sebelum menggunakan diapers. Saya selalu membersihkan kulit bayi dengan air matang pada saat mengganti popok, setelah itu baru pakai air keran biasa. Tapi saat lagi kepepet, saya juga pakai tisu basah kok, kayak misalnya lagi jalan-jalan dan nggak nemu toilet. Yang jelas, pakai air ataupun tisu basah, saat mengeringkan daerah popok itu pasti saya lap pakai handuk biar kering sempurna.

Kalau ruam popok sudah terlanjur ada, harus lebih ekstra yaa waktu penggantian popoknya. Selain itu menghindari memakaikan bedak di area bawah perut Xena juga saya hindari. Saya pernah ada pengalaman ruam popok sama bayi pertama dan kedua waktu itu. Untungnya tidak lama, dan perawatannya dibantu juga sama Omanya anak-anak. Jadi waktu anak keempat kena ruam popok, saya jadi lebih aware. Ruamnya si Xena ini karena atopiknya sedang kambuh, jadi nggak bisa dihindari. Makanya, beruntung banget saya udah ketemu sama Merries ini, nggak masalah tetap memakainya walau atopiknya lagi โ€˜bertamuโ€™.

Berbekal pengalaman pribadi dengan keempat anak, jadi saya menetapkan waktu maksimal pemakaian diapers adalah 3 jam pada siang hari. Merries Good Skin (pack hijau) saya pakaikan ke Xena kalau siang hari, karena ini bisa buat menampung 40ml/pipis sebanyak 5x, jadi sekitar 200ml yaa.ย  Kalau malam, saya biasanya terakhir mengganti popok pada jam 9 โ€“ 10 malam hingga 6 pagi, makanya saya selalu gunakan Merries Premium yang berdaya serap tinggi untuk malam hari, jadi lebih tenang dan anak juga nyenyak tidurnya. Favorit saya dari Merries Premium ini adalah dia punya alarm penanda pipis, perekat untuk menggulung popok sebelum di buang, dan juga tidak membuat pup lunak keluar dari sela-sela gathersnya! Bahagia banget, jadi nggak ada deh yang namanya pakaian si Kecil kena kotoran bocor dari pup atau pipisnya. Yeaayy.. Smile & Smile banget ini lah pokoknya.

Karena sudah cocok banget pakai Merries dan selalu rekomendasikan merk ini ke teman-teman, jadi saya selalu putar otak untuk tetap bisa mengamankan stok popok di rumah. Biasanya saya manfaatkan berbagai promo cashback dari e-commerce, beli bareng teman seperjuangan di toko saat sedang diskon, atau beli langsung di websitenya.

Kalau ingin mempelajari Merries lebih lanjut bisa main ke Merries Smile atau ke akun instagramnya di @MerriesSmile yah!ย  Konten instagramnya nggak hanya tentang popok, tapi berbagai macam tentang perkembangan bayi dan balita, resep makanan untuk si Kecil dan lain sebagainya.

So far saya masih stay pakai Merries Premium untuk popok malam dan pergi, karena puas banget dan suka sama lembutnya โค๏ธ

    1. Keponakan saya juga lebih suka pakai popok celana dibanding yg berperekat..kecuali kalau malam hari, menurut saya memang lebih nyaman pakai yg berperekat karena lebih banyak daya tampungnya

    2. Saya paling sebel kalo baru ganti popok si bayi malah merengek karena popoknya gak nyaman sampe bikin ruam.
      Saya Kasian banget liat kulitnya merah begitu, akhirnya si kecil jadi rewel.

      Aku jadi mau coba nih sama merries yang ini โ™ก
      mana tahu ini adalah pencarian kami yang terakhir, hehehe

  1. Popok bayi itu memang sangat diandalkan sekali kalau sedang bepergian. Bikin praktis dan kita orang tua merasa tenang ya. Apalagi kalau popoknya cocok dan bikin nyaman anak

  2. Popok yang lembut di kulit, sangat membuat anak-anak merasa nyaman ketika memakainya.
    Tidur orangtua dan anak jadi tenang. Popok merries juga praktis dibawa bepergian ya.

  3. Memiliki anak kecil aktif memang butuh popok yang sesuai. Soalnya saya juga ngalamin kala Palung harus pakai popok untuk suatu acara atau sehari-hari pada situasi tertentu yang membuatnya harus pakai popok. Sayang banget kala itu belum pakai Merries karena di warung dekat tumah tidak ada. Jadi, ya, alami hal repot dan ada ruam juga. Kasihan Palung.
    Xena beruntung, tuh, mamanya bisa memilihkan hal yang terbaik. Jadi nyaman semuanya.
    Hem, baca ulasan popok bikin saya pengen hamil lagi dan ngerasain sensasi senangnya punya bayi. Sehat selalu untuk Xena dan mamanya.

  4. Udah lama banget saya meninggalkan dunia perpopokan. Dulu hapal euy merek apa harganya berapa dan yang promo beli di mana… hahaha. Anakku udah besar soalnya dan belum terpikir untuk nambah. Tapi boleh juga sih Merries Premium ini aku referensiin ke adikku yang anak-anaknya masih kecil dan masih pakai popok

  5. Benar mbak, memilih popok untuk si kecil adalah tugas dan tanggungjawab bundanya ya. Kasian kalau dikasih popok yang ga cocok bisa membuat si kecil menderita karena ruam popok.

    Ulasannya lengkap banget nih, terbantu banget dengan informasi ttg diapers merries.

  6. Aku kok fokus ke kotaknya itu ya mbak hihih ilucu buat naruh mainan. Aku lupa nih jaman anakku kecil udah ada apa belum ya Merries, maklum skr udah mau 10 tahun anaknya yang paling kecil.
    Pentingbanget pilih poopk yang nyaman dipakai oleh anak dan gak bikin ruam popok ya

  7. Merries premium ini emang enaken,, aku pernah beliin keponakan dan ibunya bilang pakai messies premium anaknya ngga merah merah lagi dibagian selangkanganny.. re purchase deh untuk merries premium ini

    1. Nah, penting banget ini menjaga kenyamanan si kecil plus menjaga agar gak mengalami ruam popok. Kasian soalnya, anak saya usia 2 thn lg asikยฒnya bergerak ke sana sini nyaman kl pospaknya bagus kayak Merries.

  8. Merries ini emang idola banget ya ga gampang bocor dan lembut permukaanya , wajar banget harganya premium tapi wort it , kenyamanan yang anak kita dapat. Keponakan ku pakai ini juga waktu pas NB.

  9. Aiiihh…baca artikel ini jadi ingat jaman2 masih jadi pejuang popok ๐Ÿ˜‰
    Dulu kan masih jarang ya yang model pants gitu, hadeeww… beneran deh harus berjuang saat hendak memakaikan ke si sulungku, mana dia lincah banget gerak sana-sini hehehee….

  10. Anakknya tingginya berapa mbak, terlihat tinggi besar ya.. apalagi pakai popok merries premium ini ya.. jadi tambah nyaman beraktifitas ya kamu dek.. kalo anak nyaman beraktifitas anak bisa happy dan bagus untuk tumbuh kembang anak ya..

  11. Xenaa, lucu banget sih, nak. Sini tak popokin sama atee.
    Btw, makin banyak ya dunia perdiapers an hihiii, dah 16 taun yang lalu mengalami, cuma ga sebanyak sekarang jenisnya.
    Alhamdulillah diapersnya cocok, yang penting kenyamanan buat Xena ya.

  12. Anak saya pakai merries juga nih, tapi yang good skin sih, waktu new born aja pakai yang premium, setelah agak gedean pakai good skin.
    Dan cocok banget.

    UDah coba banyak popok, tapi cocoknya di merries loh ๐Ÿ™‚

    1. Kalau saya hamil dan punya bayi, itu rekomendasi yang bagus soalnya dulu Palung pakai diaper malah ruam jika kelamaan atau karena dari segi ukuran meski pas tetapi karetnya malah bikin nyeri, pan kasihan bayi kecilku.
      Merries solusi tepat untuk ibu dan bayi.

  13. Karena keterbatasan dana, dulu putriku, Yasmin, menggunakan diaper hanya saat bepergian dan waktu malam.

    Diapernya kudu anti bocor dan non alergi untuk kulit bayi.

    Nah, bisa bertambah lagi nih referensi diaper

  14. Xena lucu banget, nggemeziin ๐Ÿ™‚
    Memilih popok untuk anak memang nggak boleh asal, pilih yang nyaman dipakai tentunya. Merries Premium Diapers popok ini nyaman dipakainya ya, dipakai malam sebelum bobok pastinya bikin si kecil lebih nyenyak tidur dan nggak rewel.

  15. Masa-masa anak masih pakai popok itu masa saya nguber dikson di minimarket, hanya karena di minimarket adanya diaper baby favorit. Padahal saat itu sudah bisa beli online juga, cuma ya berat di ongkir.

    Salam
    Okti

    1. wuah kalo waktu anak-anakku masih bayi dulu belum ada jualan2 online, jadi beli popoknya di supermarket sekalian belanja bulanan, dan tentu saja nguber diskonan haha

  16. Belum pernah nyobain ke si kecil popok merries perium ini. Sepertinya nyaman banget ya, ibunya yang jadi penasaran nih. Saat ini si kecil baru pake merries yang biasa saja so kapan2 pengen cobain yang premium juga.

  17. aku juga pakai Merries nih mba dan alhamdulilah harganya cukup terjangkau tapi kualitasnya bagus, lembut dan suka sama karetnya yang gak terlalu strecth jadi anak tetap nyaman meskipun menggunakan diaper.

  18. Wah, salah satu diapers andalanku saat anak-anak kecil nih. Yang paling aku suka karena harganya yang lebih murah tapi dengan kualitas yang sama bagusnya dengan merk diaper lain. Jadinya bisa hemaaat ๐Ÿ˜€

  19. Merries Premium Diapers popok ini nyaman dipakai ya mbak, pastinya membuat anak juga nyaman beraktivitas. Memang harus pandai memilih diapers yang cocok, karena kulit balita itu masih sensitif. Apalagi kalau sampai terkena ruam popok, duh kasihan banget….penting banget bagi ortu untuk menjaga kebersihan kulit balitanya.

  20. Ya ampuun sekarang ini pospak makin lucuk-lucuk aja motifnya, pilihannya juga makin banyak yaa.. jaman anakku masih pakai pospak, pilihannya belum sebanyak sekarang, suka pusing cari yang pas tiap belanja bulanan.

  21. Wahhh saya belum pernah cobain popok merries ini buat anakku. Tapi syarat utama dalam memilih popok untuk anak memang adalah kenyamanan anaknya yaa, dan gak menimbulkan ruam tentunya

  22. Kalau misalnya Allah izinkan saya hamil lagi dan nanti punya bayi, adik untuk Palung, pengen coba Merries. Soalnya yang gini patut dicoba karena berdasarkan pengalaman saya kala masih pakaikan diaper untuk Palung selalu ada masalah. Ruam, bentuk karet, maupun hal lainnya. Padahal ada saat tertentu saya harus pakaikan diaper jika bepergian atau ada kesibukan.

  23. Diapers merk Merries ini yang salah satu merk yang kami pakai. Walau enggak selalu tergantung promo di swalayan he..he… Diapers Merries ini memang nyaman dipakai dan banyak yang merekomendasikan.

  24. Nama putrinya Xena ya mba?
    Terinspirasi dari Xena The warrior princess kah? hehehehe

    maaf salfok…

    kalo soal popok baby, dulu pas anak nya masih baby sih pake yang merk2 bagus biar gak ruam…
    tapi pas anaknya udah agak gede, saya pake popok mana yang lagi diskon kwkwkwkwkwkw

    1. ahahah, iya mba biar jadi warrior princess ๐Ÿ˜€ aku ini mix dari 1 merk tp pakai yg premiumnya dan yg ekonomis biar kantong aman

  25. Rekomended nih, Mbak
    Bisa saya kasih tau adik yang.anaknya baru.4 bulan. Apalagi ini sudah popok celana. Jadi praktis. Dulu kao ini saya tau produknya biore dan lauriel. Ternyata ada diapers-nya juga.

  26. Pas anak saya udah lepas popok, ehh si Merries ini baru nongol..jadi gak sempet nyobain hihi
    bagus ya tipis gitu, kan diaper lain menggembung walau belum ada pipisnya, kasian kayak gak nyaman gitu keliatannya.

  27. Merries nongol pas anak saya udah lepas popok, jadi enggak bisa nyobain deh diaper yang satu ini. Hehe
    Paling suka karena tipisnya itu, diaper lain kan suka gelembung gitu ya padahal belum ada pipisnya

  28. Tentu bisa jadi pilihan nih Merries Premium yang berdaya serap tinggi untuk malam hari, jadi lebih tenang dan anak juga nyenyak tidurnya.
    Dan tentu Merries Premium yang punya alarm penanda pipis, perekat untuk menggulung popok sebelum di buang, dan juga tidak membuat pup lunak keluar dari sela-sela gathersnya bikin para Bunda bakal lebih hepi. Wah, inovatif ya Meries Premium!

  29. Keponakan aku juga pakai pampers Meries mbak, Harganya terjangkau tapi nyaman dan cocok di kulit keponakan aku. Ada Merries yg Premium ya mbak, ini inovasinya yg cakep buat sikecil nih,

  30. Merries memang nyaman dipakai kayaknya. Karena nggak berbekas di pinggangnya karena nggak terlalu ketat. Aku lebih suka ganti2 sih, kadang pake yg premium, kadang nggak. Untungnya aman di anak2 ku.

  31. Kepuasan dan kenyamanan popok bayi memang harus diperhatikan ya buat si kecil. Semoga produk popok ini bisa mempertahankan kualitasnya*

  32. Ehh Narend juga dulu pake Merries yang putih ini. Pantat dia manja soalnya, kalau pakai yang lain suka gampang ruam. Merries yang ini udah paling aman dah. Mamak nggak stres karena bolak-balik ganti popok atau ngurus ruam…cuman ya rada sakit hati karena nggak bisa beli skincare. Duitnya abis buat beli popok. hiks

  33. Merries premium popok andalan dr jaman Raya, emang baguuusss dan ngga pernah bikin ruam popok, pernah sekali ganti popok pk merk lain, langsung dong ruam hiks jd ngga mau lagi pindah kelain hatii ๐Ÿ˜„

  34. Aku baru pakai Merries ini pas anak ketiga. Enak ya tipis dan tidak gembung. Jadi nyaman dipakai. Pas anak pertama dan kedua 13 tahun lalu kayaknya belum ada merk ini ya. Atau aku yang kudet.

  35. Iya sama juga nih dengan aku, sukanya gendong makanya butuh diapers yang nggak bikin beleber pup atau pipisnya ya. Kalo Merries premium diapers ini juga bikin nyaman dan nggak bakal ruam tubuh baby, tentu lebih bagus yaa

  36. Aku belum pengalaman soal perpopokan. Tapi kalau mau ngunjungi sodara yang habis lahiran, biasanya beliin popok kaya Merries ini. Kalau bayi baru lahir, kubeliin yg pakai perekat. Baru kalau gedhean dikit ya beli yg model celana

  37. Anakku dulu, duluuuuuu banget 12 tahun lalu. Kalo kena ruam popok, pasti karena gak cocok sama bahannya, jadi selain ganti yg lebih bagus, pemakaianya hanya malam hari, kulit pantatnya bisa bernafas, irit juga, kecuali kalau dia sakit, siang malam deh pakai pampers

    1. Asliii keseeuul bacanya ๐Ÿ˜‚ after all this time, iyes .com akoohh. Iya loh merries hijau oke, lembut. Gak kalah sama merries putih

  38. Yaiyyy ulasan yang bagus banget, lengkap kap. Bikin saya yg bentar lagi lahiran insya Allah, jadi tertarik ngulik lebih jauh tentang diapers Merries ini, thanks yaaa

  39. wuah, kalau udah dipakai dari anak kedua sampai keempat, brarti sudah teruji kenyamanannya dong ya. Dan popok juga cocok-cocokkan sepertinya, nggak lucu kalo anak ruam gegara popoknya gak cocok hiks … gak tega liat si kecil menjerit kesakitan krn ruam.

  40. Bagiku, urusan diapers popok bagi si kecil, keamanan dan kenyamanan adalah keniscayaan!

    Jadi, daya serap, tingkat kelembutan, kelancaran sirkulasi udara, daya tampung cairan dan ukuran, aku jadikan perhatian.

    Eh hampir lupa, budget juga, hahaha

  41. Waah aku belum pernah nyobain Merries nih. Tapi keponakan-keponakan waktu bayi dulu pakai ini juga. Sayangnya kalau mau beli ukuran shanum suka kosong terus hehehee. Btw jumper xena samaan lih sama Shanum.

  42. Waktu anak anakku kecil punya pengalaman cari diapers.. karena anak pertama ada alergi, jadi memang harus hati hati dan sampai mencoba beberapa diapers lho.. ini menurutku bagus deh, selain terlihat nyaman untuk premium ya.. ngga khawatir anak iritasi kalo pakai diapers merries premium ini

  43. Aku juga biasa pake yg popok celana buat bayiku udah lama. Pake yg perekat sewaktu masih newborn. Itu juga sekarang suka drama bgt makeinnya Krn anaknya udah aktif merangkak2 gerak2 Mulu.
    Btw makasih review-nya, aku jadi ada referensi lg popok yg oke buat pergi2 & malam hari terutama ya. Suka malesin deh kalo udah bocor aja

  44. Semenjak Nurani kena ISK aku jadi tertib 3 jam sekali ganti,, bahkan kalau malem aku sempet2in bangun jam 12 atau jam 1 dini hari buat ganti,,, memang kalo pake pospak itu ga serta merta ngeremehin sih tanpa bocor kudu dilihat terbuat dari bahan apa,lembut engga dan lainnya. Tapi aku belum coba merries sih, pan kapan kucoba biar ada alternatif buat popok yang sekarang

  45. Penting banget nih soal kelebihan merrys di Karet pada bagian pinggang dan gathersnya sangat elastis, tak terasa gatal, tak mudah melorot, dan tak mengganjal.
    Bener-bener membantu anak kita yg lagi aktif-aktifnya.

  46. iya yaaa popok yang nyaman untuk baby itu emang kebutuhan banget, soalnya kan baby belum bisa ngomong jadi belum bisa mengungkapkan apa yang dia rasa kalau gak nyaman, jadinya rewel deeeh…

  47. Aku kasihan kalau lihat bayi kena ruam ppo, karenna gatal dan mungkin sakit ya, bikin bayi rewel. Senang pastnya karena ada merries premium diapers yang bikin bayi terhindar dari rua popok, bayi nyaman dam tidur tenang

  48. Popok bayi yang aman untuk kulit pastinya bikin anak merasa nyaman memakainya. Apalagi disaat bepergian. Namun yang harus diperhatikan jangan kelamaan membiarkan anak memakai diapers/popok bayi yang sudah penuh dengan pipisnya sehingga terasa berat hehehe…..

  49. Nyari popokyang cucok dan aman buat anak mah wajib hukumnya bust aku mam. Soalnya kalo enggak, anak bakalan rewel dan enggak nyaman. Apalagi kalo sampe iritasi. Huhuhu. Untung ada Merries ya mbak…

  50. Jadi penasaran dengan popok Merries yang tipe premium ini. Pastinya bagus ya Mbak, sebandinglah dengan harganya. Selama ini anakku baru saya cobakan merries yang biasa saja.

  51. anakku skr udh ga pake popok, tp zaman masih pakai, aku sempet pake merries yg premium. kalo yg lainnya ga cocok mba.. kulit anak2ku rada sensi memang. makanya dr dulu popoknya susah utk ganti. yg cocok cuma mamipoko extra soft, merries premium ama pampers. Itu doang.. jd aku belinya ganti2 mana yg sdg promo saat itu ๐Ÿ˜€

  52. Noted mba, aku jadi tak akan bingung mau beli popok merk apa jikalau nanti sudah menikah dan punya anak ehehe. Karena Merries Premiumnya kece banget deh bisa ada alarm penanda pipis, perekat untuk menggulung popok sebelum di buang, dan juga tidak membuat pup lunak keluar dari sela-sela gathersnya.
    .
    Yang mba lakukan sama dengan kakak iparku kalau belanja popok online. Suka janjian sama temennya biar ongkir ditanggung bersama : ))

  53. Tosss, aku juga pake Merries. Kalau dulu adek bayi aku pake yg premium. After 6 bulanan aku pake yg biasa. Suka banget karena lembuttt, sering diskon hihihih trus even pipisnya udh banyak tp ndak bau. Aku sempet kesel banget sama baunya merk sebelah.

    The best lah Merries ini.

  54. Wah makasih kaka infonya. Jujur aku baru denger sih merknya. Hihi bisa aku sampein ke temenku nih pas arisan buat pake ini. Btw penting bgt ya kak pilih yg ga bikin merah dan ga bikin gatal. Kasian bayinya kalo banyak efek sampingnya. Pasti ganyaman bgt

  55. OMG dede Xena super gemash. Wow keren ya Merries Premium inu ada alarm penanda pipis. Terus perekat untuk menggulung popok sebelum dibuang. Sepertinya ini bagus deh kalau dijadikan kasian untuk teman yang melahirkan hehehe. Makasih infonya mba. Aku mau kepoin ah beli online:))

  56. Aku pernah cobain meries ini…dan emang bagus…lembut bannget…..anakku suka…dan waktu buat Newborn juga aman bgt mom

Leave a Reply