Competition · Sports

Fossil Gen 5 Smartwatch, Jam Tangan Digital untuk Meningkatkan Produktivitasmu

Saya harus nabung demi beli jam tangan baru nih!

Begitu kalimat yang saya ucapkan begitu jam tangan olahraga hilang saat sedang berlibur. Ini adalah jam olahraga saya yang ketiga, lebih simple namun mudah lepas dari strapnya. Jam yang sudah menemani saya berlari dan bersepeda ratusan meter, berenang puluhan meter, dan mengingatkan saya untuk yoga dan menjemput anak dengan alarmnya.

73290154_2785445844801665_8734662173692788736_n

Bersepeda

15781444_1389650041047926_2610236988962700440_n

13391610_1204588346220764_2119870651760982618_o

Semenjak kembali berurusan dengan klien, saya ingin memiliki jam tangan pintar dengan desain dan fitur yang menarik, serta cocok digunakan untuk segala aktivitas sehari-hari agar lebih produktif dan berkelas. Memiliki jam tangan digital yang lebih dari sekedar pengingat waktu, dan bisa digunakan untuk segudang olahraga sangat lah tepat untuk saya. Melihat Fossil Gen 5 Touchscreen Smartwatch di website Fossil berhasil menghipnotis saya untuk semangat menabung demi mendapatkan jam tangan android impian.

Fossil Gen 5 Smartwatch Black
Fossil Gen 5 Smartwatch impian

 

Fossil Gen 5 ini menggunakan Qualcomm Snapdragon Wear 3100 yang merupakan platform terbaru dan Wear OS by Google yang compatible dengan iPhone dan juga smartphone Android. Fossil Gen 5 Smartwatch ini cocok untuk menemani aktivitas sehari-hari karena ada berbagai pilihan “Activity Apps” yang dapat kita pilih sesuai selera. Teknologi yang berkembang telah membuat jam tangan semakin memiliki fitur menarik dan hampir sama dengan telepon genggam, salah satunya adalah dapat menggunakan Google Assistant. Tuh, keren kan jamnya bisa berbicara ke kita juga kalau kita bilang Hi!

Fitur lain yang membuat saya jatuh cinta dengan Fossil Gen 5 Smartwatch ini adalah dapat menghitung detak jantung, jarak lari, dan kalori saat berolahraga. Tak hanya itu, jam Fossil Gen 5 ini juga dapat kita gunakan untuk fitness, yoga, senam, berenang, sampai menyelam!

Jika kamu seorang traveler, maka Automatic Time Zone pasti cocok dengan kalian, tak perlu repot mengatur jam secara manual saat sampai di Kota maupun Negara tujuan. Fitur lain seperti Cuztomizable Dial dengan banyak pilihan model, fungsi speaker, peningkatan kapasitas penyimpanan, dan baterai yang lebih awet hinggan 24 jam dan fast charging yang membutuhkan waktu 1-1,5 jam saja.

 

Spesifikasi Fossil Gen 5 Smartwatch

  •       Stainless steel case, topring, and pushers
  •       44 mm case size
  •       Stunning 1.3’’ touchscreen digital display
  •       Swimproof (up to 3 ATM)
  •       24+ hours battery life (based on usage) + multiple days in extended battery mode
  •       Interchangeable straps and bracelets
  •       Qualcomm® Snapdragon Wear™ 3100 Platform
  •       Sensors: Heart Rate, NFC, GPS, Altimeter, Accelerometer, Gyroscope, Ambient        Light, Microphone
  •       Powered with Wear OS by Google and compatible with iOS 10+ or Android 4.4+ (excluding Go edition)
  •       Connect via Bluetooth® technology
  •       Wireless syncing + magnetic charging
    Google and Wear OS by Google are trademarks of Google LLC.

 

Fossil Gen 5 Pink

Keunggulan Jam Tangan Digital Fossil Gen 5

 

Extended Battery Mode

Fossil telah membekali Fossil Gen 5 dengan beberapa pilihan daya tahan baterai yang dapat kita sesuaikan dengan kebutuhan, yaitu Extended Battery Mode, Daily Mode, Custom Mode, dan Time-Only Mode.

 

Swimproof Speaker

Kita bisa mendengarkan suara langsung dari Fossil Gen 5 Smartwatch ini melalui mic dan speaker yang terinstall dalam jam Fossil Gen 5 dalam tipe display. Kita juga dapat mendengar audible functionality dan respon termasuk alarm, juga Google Assistant. Selain itu kita juga dapat mendengarkan musik dan mengangkat telepon dengan jam ini secara langsung lho!

 

Sensors and Storage

Jika kalian akan sering menggunakan aplikasi tertentu di jam tangan ini, gunakan Tiles, salah satu aplikasi terbaru Wear OS by Google sebagai cara cepat menuju aplikasi pilihan.Jangan lupa aktifkan quick-look untuk fitness tracking saat olahraga ;). Kapasitas memori Fossil Gen 5 ini adalah 8GB dan kapasitas RAM 1GB.

 

Fitur yang tak kalah kerennya dari jam tangan pintar ini adalah integrated sensoryang telah diperbarui untuk penggunaan pencatat detak jantung, untethered GPS, NFC untuk Google Pay, dan Rapid Charging(yang saya mention di atas).

Fossil Gen 5

Harga

Harga Fossil Gen 5 Smartwatch ini adalah Rp5.165.000 untuk ketiga tipe straps yang ada di atas. Sementara untuk tipe Hybird Smartwatch dapat dibeli mulai harga Rp2.715.000. Kalian bisa dapatkan jam tangan digital super kece dengan fitur-fitur menarik ini di website Fossil, maupun di Urban Icon. Tapi jika kalian ingin membeli secara langsung, bisa kunjungi salah satu dari 16 toko yang berada di berbagai kota di Indonesia. Jangan khawatir karena Fossil Indonesia ini merupakan distributor produk Fossil berlisensi juga bergaransi.

Menurut saya, jam tangan pintar Fossil ini benar-benar worth to buy banget, karena fiturnya lengkap banget. Semoga bisa berhasil nabung, demi smartwatch sport terbaik ini. Pengen banget bisa pakai smartwatch sport ini buat latihan lari untuk race di awal tahun depan. Doakan aku yaaa!

Hayo, jadi siapa yang ikutan kepengen nabung demi Fossil Gen 5 Smartwatch ini juga? Siapa tahu kita bisa kembaran kan jamnya buat olahraga bareng 😉

 

 

 

 

  1. Jaman sekarang teknologi juga bisa menunjang gaya hidup sehat ya. TIdak perlu khawatir lagi udah cukup berolahraga atau belum, dengan pakai fossil smartwatch semua jenis olahraga bisa diukur, ehehe jadi ga ada alasan malas olaharaga yaaa

  2. Duuuh, fossil bukan hanya tas dan dompet yang membuat aku mupeng memilikinya tetapi smartwatch nya juga pengin banget punya..

    Mari sama-sama semangat menabung mbak, semoga cepat terbeli nya ya

  3. Harganya emang sebanding siihh sama semua fiturnya. Kalau buat ini aku mau lah nabung buat beli. Akutuh suka heran sama merk2 lain yang fitur nya ga banyak tapi harga nya bikin nangis.

    Cocok buat yang sering pergi2an ini yaa. Waktu ke Malaysia terakhir aku bingung lihat jam sendiri karna zona waktunya beda 🙈

Leave a Reply