Health · Tips

Menghadapi Demam Anak Gak Pake Drama dengan Hansaplast Cooling Fever Disney

Hai mom,
Apa kabar semuanya? Semoga baik- baik dan sehat selalu yaa.

Tahu dong rasanya kalau kita/pasangan/anak sakit, pasti rasanya sedih banget karena aktivitas terganggu. Terutama yang lagi sakit, pasti rasanya nggak nyaman. Mau makan, lidahnya pahit. Mau minum rasanya nggak enak. Mau tidur juga susah. Makanya saya selalu sedih banget kalau anak-anak sakit, apalagi kalau barengan.

Seperti yang kita para orang tua ketahui kalau anak-anak paling sering demam. Iya,sebagai orang tua pasti akrab banget kan sama demam. Dari bayi baru lahir sampai anak-anak kalau imunisasi, tumbuh gigi, infeksi virus, atau common cold pasti tahap awalnya adalah demam. Karena demam adalah mekanisme alami tubuh dalam melawan infeksi.

Nah gimana dong cara kita sebagai orang tua meminimalisir kepanikan dan merawat anak saat demam biar gak pake drama?

Sebulan lalu, virus betah banget di rumah saya. Awalnya dari si bayi, kid 3, saya, kid 2, balik mamanya lagi , terus kid 1. Pokoknya muter terus kayak merry go round.

Memang cuaca juga berpengaruh, selain itu di lingkungan sekolah anak-anak juga banyak sekali yang sedang kurang enak badan. Kalau bisa memilih, saya lebih suka anak-anak sehat terus. Batuk pilek atau common cold yang kesannya biasa, namun sebenarnya juga mengganggu aktivitas anak.

Apalagi kalau demam, anak kedua paling drama banget. Kalau malam demam bisa tinggi dan suka mengigau, takut ini dan itu. Sementara anak pertama dan ketiga lebih kalem saat demam. Hanya saja super heboh saat sedang batuk. Kebalikan dari anak kedua.

Common cold adalah infeksi saluran pernapasan atas. Biasanya terjadi karena infeksi yang disebabkan oleh virus dan menyerang saluran pernapasan atas, hidung juga tenggorokan. Anak-anak dan orang dewasa bisa terkena common cold. Common cold ini berbeda dengan flu ya, karena banyak yang sering salah sebut.

Suhu normal anak adalah 36,5 – 37,5 derajat celcius. Anak dianggap mengalami demam jika suhunya meningkat sampai lebih dari 38 derajat celcius.

Rata-rata demam yang dialami anak adalah 3-5 hari, namun jika demam di atas 39 derajat celcius secara terus-menerus ada baiknya segera temui dokter. Namun jika anak mengalami common cold dan demam tidak tinggi hingga kejang, maka akan sembuh dengan sendirinya. Tentunya harus diimbangi dengan istirahat yang cukup, asupan nutrisi yang baik, juga minum yang banyak. Karena ketika demam cairan tubuh akan lebih cepat menguap, sehingga meningkatkan risiko dehidrasi.

Jika anak memiliki alergi, pastikan pemicunya dijauhkan. Contohnya debu. Anak yang memiliki alergi debu akan lebih lama penyembuhan batuk dan pileknya (seperti anak pertama, dan saya). Selain demam, virus penyebab batuk ini juga dapat membuat hidung tersumbat. Saat demam mulai mereda, dan batuk masih tetap bertahan, kemungkinan besar karena saluran udara pada paru masih meradang.

IMG_2647

Selama anak-anak mengalami demam kemarin, saya beruntung karena dipertemuan dengan Hansaplast Cooling Fever Disney.

Saat suhu tubuh anak nomor 2 dan 3 mulai naik di sore hari, saya langsung memberikan minum air mineral dan memberikan pakaian yang nyaman. Setelah itu saya tempelkan Hansaplast Cooling Fever Disney Avenger dan Frozen, yang tentunya adalah Karakter Favorite Anak, biar demam malam nanti #GakPakeDrama. Demi kenyamanan semua warga yang ada di kamar 😁

Tips Menghadapi Demam Anak #GakPakeDrama

  • Berikan minum air mineral untuk anak supaya tidak dehidrasi.
  • Pastikan suhu ruangan sejuk (bukan panas atau dingin).
  • Berikan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat, jangan terlalu tebal.
  • Berikan makanan yang bergizi dan mudah dicerna oleh anak.
  • Pakaikan Hansaplast Cooling Fever Disney.
  • Berikan selimut tipis jika anak ingin menggunakannya.
  • Istirahat yang cukup.

 

Tentang Hansaplast Cooling Fever Disney

Hansaplast sebagai ahli pada produk pertolongan pertama tidak pernah berhenti berinovasi yang tepat untuk masyarakat. Setelah tahun lalu mengeluarkan Hansaplast Spray Antiseptik, maka sekarang adalah saat yang tepat untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan kompres demam yang praktis, memberikan efek dingin di dahi, dan juga dengan karakter kesukaan anak-anak. Cooling Fever Disney adalah kompres pereda demam yang memiliki aroma menenangkan dari Peppermint dan Wintergreen oil, sehingga anak akan nyaman menggunakannya.

Beruntung demam kid 3 hanya semalam saja namun batuknya bertahan agak lama. Sedangkan kid 2 demamnya lebih lama, yaitu tiga malam. Namun demam kali ini tidak ada episode menangis tengah malam karena ketakutan, saya lega sekali.

Saat baru bebas tidur nyenyak satu malam setelah sembuh dari flu, saya harus kembali siaga untuk anak pertama yang mengalami common cold juga.

Sedih rasanya harus kembali menghadapi virus nakal tersebut. Jujur saja saat menjaga W, saya agak takut kalau virusnya akan mengincar si bungsu, baby X. Sementara saya sudah menjadwalkan imunisasi untuk si bungsu. Namun kekhawatiran saya tidak terjadi. Senang sekali rasanya.

Setelah karantina beberapa saat, anak laki-laki super senang karena bisa sekolah dan masuk kelas sepak bola lagi. Sementara anak perempuan nggak sabar dengan jadwal renangnya.

Saya pun juga merasa happy kalau krucils sehat semua, karena bisa meluangkan waktu untuk kerja, membaca, dan juga nonton variety show di sela-sela antar anak berkegiatan. Hehehe 🙂

 


 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk dari Hansaplast bisa kunjungi web hansaplast . co . id , Instagram, @hansaplast_ID, dan Facebook Page HansaplastID

 

 

  1. iya sih drama banget kalo anak rewel apalagi kalo masih usia balita. tapi klo udah gede dramanya plg males makan atau rebahan mulu. bikin kita khawatir,,

  2. Alhamdulillah, sekarang untuk mengatasi jika anak mengalami demam bisa menggunakan Hansaplast Cooling Fever ini. jadi bisa lebih cepat melakukan aksi pertolongan pertama begitu suhu badan sang buah hati mewati garis normal suhu badan.

  3. Hihihi anakku pasti sukaa banget liat desainnya. Jangan-jangan lagi gak demam pengin ditempelin juga tuh di jidatnya 😁

  4. Kalau anak demam apalagi dalam kondisi seperti saat ini tentu saja Kita sebagai orang tua Pasti panik Untung ada Hansaplast ya Mbak Jadi ada pertolongan pertama yang bisa dilakukan Dan semoga kita juga bisa stock ini di rumah untuk menjaga atau mencegah atau sebagai solusi pertama anak-anak kita nanti kalau demam

  5. Sekarang tuh demam dikit juga parno hawanya. Tapi ini tidak pedaskah Mbak? Aku kalau mau makein yang cooling fever gini, kadang tak cobain dulu, pedas tidak di mata? LOL. Kebanyakan kan anak-anak nggak mau kalau pedas

  6. Aku dah pake lumayan banget bisa bantu di awal demam. Tahu sendiri suka pusing masalah beginian 🙁

    Lucu ya hansaplast disney ini. Kalau dibikin berwarna lebih seru kayaknya

  7. Ooo istilahnya common cold ya, kirain sama aja dengan flu.

    Dalam kondisi sekarang kalau anak demam lebih khawatir dan parno lagi ya. Semoga semuanya sehat ya mbak

  8. salah satu cara vuat minimalisir obat penurun panas ya mba cuman aku belum pernah pake nih pengen stock deh

  9. Apa cuma anakku yg ga suka blaaaasss pake pereda demam di tempel begini. Tiap kali dia demam, dan aku mau tempelin ini, lgs maraah dan dilepas -_- . Tp untungnya dia mau minum obat. Kdg2 aku pakein pas dia tidur mba. Cm pas bangun begitu tahu jidatnya ditempelin ini, lgs marah wkwkwkwkwk. Padahal kan enak yaa adem. Bingung deh Ama anakku

Leave a Reply