Film

Film Perdana IDN Picture Diadaptasi dari Novel Karya Gol A Gong

Di era tahun 80-90an, kisah Balada Si Roy cukup terkenal, sehingga banyak yang mengingat beberapa ceritanya hingga sekarang. Salah satu yang menarik adalah kisah ini berawal dari cerita bersambung di Majalah Hai, novel, hingga menjadi film. Hal ini akan membangkitkan nostalgia masa muda bagi yang setia menjadi pembaca Balada Si Roy. Film Perdana IDN Picture Diadaptasi dari Novel Karya Gol A Gong ini akan mengajak kita semua untuk menikmati cerita anak muda yang sedang mencari jati diri.

Film yang akan rilis pada tahun 2021 ini disutradarai oleh Fajar Nugros, diproduseri oleh Susanti Dewi, dan salah satu inisiator komunitas Sahabat Balada Si Roy, yaitu Daniel Mahendra.

Pada awal November 2020 lalu, judul proyek film sudah dipublikasikan. Sehingga pada bulan Desember 2020, IDN Pictures mengumumkan nama pemain film Balada Si Roy yang diadakan secara virtual. Para pemain adalah: Abidzar – Roy, Febby – Ani, Bio One – Dulah, Zulfa – Wiwik, Sitha – Dewi, Jourdy – Andi, Omara – Toni, Yusuf – Edi, Dea Aditya – Iwan, Fachri – Sodik, Maudy – Ibu Roy, Kiki – Bapak Ani.

Susanti Dewi selaku Produser sebenarnya sudah tertarik ingin mengangkat novel legendaris ini. Tahun 2018 Santi mengumumkan akan segera mengerjakan film ini dan Fajar akan menjadi sutradaranya.

Menurut Fajar mencari pemeran utama untuk Balada Si Roy cukup sulit, dan ada beberapa nama yang ia inginkan. Lalu akhirnya IDN Pictures mengumumkan Abidzar Al Ghifari anak dari alm. Ustad Jefri dan Pipik Dian sebagai pemeran utama, dan ini akan menjadi debut film panjang untuknya.

Kapan Proses Syuting Balada Si Roy?

Awalnya direncanakan pada tahun 2020, namun akhirnya secara resmi diumumkan kalau proses syuting Balada Si Roy akan berlangsung pada Januari hingga Februari 2021. Proses syuting yang berlangsung kira-kira 2 bulan ini akan berlokasi di Banten, yaitu di Kota Serang dan Kabupaten Lebak.

Fajar Nugros mengatakan bahwa cerita akan memiliki alur di tahun 1980 an, sama seperti novel aslinya. Dalam proyek film ini, IDN Pictures akan menggaet musisi tahun 80an untuk mengisi musik tema dalam film Balada Si Roy. Kenapa semua harus serba dari tahun 80an? Jelas untuk menciptakan nuansa 80an yang kental dalam film ini.

Kata Sutradara Fajar Nugros

Kata Produser Susanti Dewi

Bagi teman-teman yang ingin mengenal lebih jauh tentang para pemain dan juga pengenalan tokoh, bisa main ke instagramnya Film Balada Si Roy di sini ya https://www.instagram.com/filmbaladasiroy/

Semoga proses pengerjaan film ini dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan, dan tanpa halangan. Sehingga kita juga segera bisa menikmati Film Perdana IDN Picture yang Diadaptasi dari Novel Karya Gol A Gong ini di layar lebar yaa..

  1. Wah semoga proses pembuatan filmnya lancar dan segera selesai ya biar bisa dinikmati penonton. Seneng kalo ada film2 berkualitas gini

  2. Wihh Balada si Roy ini kan terkenal banget ya, mak. Jadi, semangaat pengin nonton filmnya. Semoga proses syutingnya jalan lancar, apalagi di masa pandemi gini. Ngarep pertengahan tahun udh rilis *diihhh maunyaa 😀

  3. Langsung auto browsing tentang syuting Balada si Roy.

    Baidewei, subway,
    Berarti aku dan sutradara Balada si Roy sepertinya beti usianya, bahahaha.
    Soalnya sama-sama masih SMA waktu baca ceritanya di Majalah Hai.

    … dan tas kanvas pun jadi hits!

    THanks to Gol A Gong

  4. Cucok nih klo yang nonton angkatanku ke atas hehehee… Eh jaman 80an aku sih belum remaja, masih anak-anak. Mungkin kakak angkatan satu generasi di atasku kayaknya. 🙂
    Keren lah ini karya Kang Gola Gong akhirnya difilmkan. Bakal ditunggu-tunggu nih tayangnya.

  5. waaaah novel gol a gong aja udah kereeeen dari jaman kuliah udah suka baca beberapa novelnya dan emang suka sama kepribadian penulisnya itu, eh dibikin film ya duh semoga punya kesempatan nonton,, semoga sukses deh IDN Picture…

  6. Balada si Roy ini inget deh dulu terkenal banget,.. banyak yang baca juga.. Kalau dinovelkan dengan sentuhan kekinian sepertinya bakal seru juga… Semoga syutingnya bisa berjalan sesuai rencana dan aman ya

  7. Syukurlah setelah tertunda proses syuting akibat pandemi akhirnya project ini dimulai bulan Januari ini, ya? Semoga lancar-lancar aja nih prosesnya dan bisa segera tayang memberikan tontonan bermutu bagi masyarakat Indonesia yang sudah rindu akan kehadiran film baru.

  8. Wah Film Balada Si Roy diproduksi lagi dengan para bintang baru yang sedang bersinar. Ada Abidzar sebagai Roy, melihat sosok Abidzar ini sptya memang pas utk memerankan sosok Roy. Kalau baca novel karya Gol A Gong catatan si Roy atau Lupus, berasa remaja teruuus deh, hehehe

Leave a Reply