DailyLife

12 Ide Kado Ulang Tahun untuk Anak TK

12 Ide Kasdo Ulang Tahun anak TK
 
Beberapa bulan ini, anak-anak lagi sering banget dapat undangan ulang tahun. Kalau yang dirayakan di sekolah biasanya para orang tua “urunan” uang terus beli kadonya barengan gitu. Selain itu kalau memang akrab, ada juga yang ngasih kadonya secara terpisah alias personal.
Nah buat di rumah, otomatis saya harus cari ide dan nyetok beberapa kado sekaligus. Beruntungnya range usia yang ngundang itu gak jauh dari usia anak sendiri. Jadi yaa bisa lah diakalin. Saya suka tanya sama teman-teman, biasanya kado ulang tahun apa yang cocok untuk anak usia TK. Kadang pas ngobrol sama ibu-ibu tetangga juga nyempetin tanya, kalau di daerah saya ini biasanya kasih apa, biar enak juga jadinya.
 

12 Ide Kado Ulang Tahun untuk Anak TK

 
 
img_20170923_080426_zpsmzkrdccg

1. Peralatan mewarnai. Anak usia TK pasti suka sekali dengan kegiatan mewarnai, kita bisa memilihkan pensil warna yang tidak mudah patah atau krayon yang warnanya tidak menempel di tangan.

 

2. Peralatan menulis. Peralatan tulis anak-anak pasti sering kali hilang, tak ada salahnya kita memberikan peralatan tulis yang diberikan nama anak.

 

3. Kotak makan. Membawa kotak bekal berwarna-warni atau bergambar karakter pasti membuat anak-anak semakin lahap menyantap makanannya.

 
39618205204_da3233566c_n
4. Tas Sekolah. Memilih tas untuk anak sebenarnya susah-susah gampang. Anak pasti menginginkan tas dengan gambar kesukaannya, namun orang tua harus pintar mencarikan tas yang sesuai dan yang nyaman digunakan.
 

5. Lilin mainan. Mereka yang suka berkreasi pasti senang jika dapat kado playdoh atau fundoh bukan?

 

6. Peralatan mandi. Sebenarnya saya ingin menuliskan peralatan menyikat gigi, tapi ternyata banyak juga orang tua yang senang memberikan perlatan mandi komplit yang diberikan nama anak.

 
40328938681_2bdb9b8abb_n

7. Buku. Anak-anak pasti suka jika diberikan buku mewarnai ataupun buku cerita. Jangan lupa bukunya di baca bersama yaa..

 

38519183240_00873b1beb_n

8. Balok. Siapa sih yang gak suka Lego? Kebanyakan anak akan menyukainya, apalagi kalau dapat balok besar seperti Lego Duplo, Megablocks, dan lainnya.

 

9. Kaos Karakter. Buat lucu-lucuan, kaos dengan gambar kesukaan anak-anak bisa diberikan nama juga, supaya lebih personal.

 

10. Mainan. Kalau ini lebih general yaa, mainan untuk play pretend seperti masak-masakan, alat pertukangan, seragam profesi, dan lain-lain.

 

11. Baju renang / perlengkapan renang. Handuk dan baju renang model penyelam adalah salah satu kado paling aman yang bisa diberikan ke anak usia TK yang hobi sekali dengan aktivitas berenang.

 
botol minum anak tk warna warni
12. Botol minum. Minum air putih tak lagi membosankan jika botolnya berwarna-warni dan bergambar kartun favorit! 😉
 
 
 
 
Nah itu dia beberapa kado yang biasanya saya berikan kepada teman-teman sekolahnya M dan tetangga yang berulang tahun. Terima kasih juga buat para mama, mami, kakak, mbah, dan om yang seringkali saya tanyakan pendapatnya mengenai kado ulang tahun anak TK ini. >.<
 
Semoga postingan ini bisa membantu yaa..
 
 
 
 

    1. iyaa anak2 udah jauh hari minta jalan-jalan kalo mau ultah (aku nggak beliin apa-apa). Tapi kalau anak sekolah kan dadakan kasih undangan, jadi ini buat referensi buibu yang suka pusing mikirin beli kado apa buat teman sekelas 😀 hehehe

    1. Iyaa.. aku pernah kasih yang “beda”, tapi kayaknya mereka nggak terbiasa dapat seperti itu. Jadinya malah diomongin 😂😂
      Main aman, kasih yg biasa aja kalo ke teman sekolah. Hehehe

  1. wah idenya kreatif mbak. saya juga sering bingung giliran ikut bantuan si kecil nyarikan kado buat temannya. Seringnya sich bikin sendiri, kayak bando jepit rambut, dll. Nah tapi kalo giliran yang laki, agak susah, hehe …

  2. Nyetok kado untuk ultah teman-teman anak. Kesibukan romantis yang sudah lewat di sana. Membaca pos ini jadi ingat lagi kenangannya. Momen-momen yang sangat membahagiakan 🙂

  3. kok jadi ingat zaman dulu.
    Jadi, di tempat saya dulu itu orangtua sering banget ngadoin obat nyamuk bakar kalau ada teman anak-anaknya yang ulang tahun.
    Wes, saya bingung, kenapa orangtua bisa seseragam itu, apakah obat nyamuk bakar itu berkotak jadi lebih enak langsung dibungkus, atau serangan nyamuk terlalu banyak. Entahlah.
    Mendingan begini. Semua pernah jadi ide kado bagi saya, kecuali tas. Karena saya agak kesulitan biasanya mengemasnya

  4. Paling banyak dan sering kasih buat hadiah ultah teman Fahmi adalah alat tulis. Anak anak suka banget ya. Kapan2 bisa gantian botol minum, atau mainan lainnya ya…
    Salam
    Okti Li

  5. Banyak yaaaaa yang bisa kita kasi ke anak TK xixixi. Kalau dikasi ke-12nya happy banget tu pasti anaknya hehe. APalagi yg kompeknya banyak anak kecil ya, kudu nyetok2 kado2 kyk gtu xixixi 😀

  6. Kalau aku kenal anak tk itu sukanya apa aku beliin deh apa yang aku suka. Seperti susu itu. Tapi kalau belum kenal, trus dapat undangan karena anak tk itu temannya ponakan bisa deh ngikutin artikel yang ditulis. Karena anak anak tk itu lagi aktif dan lagi pengen banyak tahu

Leave a Reply

Your email address will not be published.