Event Blogger

Bonanza Beef Bakso, Cinta Lama Bersemi Kembali

Bonanza Beef Bakso, Cinta Lama Bersemi Kembali. Hari Jumat, 19 April 2019 lalu, saya menghadiri undangan dari Mom Blogger Community. Demo masak kreasi bakso bersama Chef Brian Wicaksono pemenang kedua Masterchef Season 3 ini diadakan di Hall Utama Solo Square.

Saya senang sekali datang ke demo masak kreasi bakso ini karena anak-anak dan keluarga sangat menyukai hidangan tersebut. Datang ke demo masak ini berharap agar saya memiliki variasi menu bakso yang bisa dihidangkan di rumah. Karena mama dan tante sering kali memasak hidangan bakso yang rasanya luar biasa enak. Namun sayangnya saya belum sempat bertanya resep dan juga produk bakso apa yang mereka berdua gunakan, yang teringat hanya baksonya kenyal dan juicy.
Di demo masak kreasi bakso bersama Chef Brian kemarin, kami diajak untuk mempelajari tiga resep olahan bakso yang semuanya lezat! Resepnya adalah bakso bakar BBQ, bakso sapi spesial, dan bakso kari. Menyenangkan karena chef Brian ini asyik dan selalu bikin kami tertawa karena guyonan maut bareng mba Echa, si MC super heboh yang maunya dipanggil Aura Kasih 😂.

Mba Echa kiri dan Mba Carolina kanan

Bakso Bakar Bonanza BBQ

Bakso Sapi Spesial dan Bakso Kari

Chef Brian dua kali mengajak para blogger untuk memasak bersama. Pertama kali yang naik mpok Iffah, dan kedua mba Stafana. Keduanya sama-sama dari blogger Solo. Oh iyaa, blogger yang hadir di Solo Square kemarin bervariasi, yaitu JogLoSemar plus saya Klaten dan mak Witri dari Boyolali. Seramai itu yang mau belajar masak dan kenalan sama Bonanza Beef Bakso. 😋 Kapan lagi kan kami berkumpul ramean gini ngerubungin Chef ganteng Brian dan olahan bakso Bonanza endeusnya.
Mpok Iffah sedang masak bersama Chef Brian. Pic from @imasatrianto

Karena eksis itu wajib 😆 pic from @imasatrianto

Yeaayy MBC team ❤ pic from @imasatrianto

Dalam waktu singkat, Chef Brian bisa menyajikan olahan bakso yang rasanya benar-benar enak. Tentunya ini didukung oleh rasa bakso yang memang sudah lezat, sehingga tak butuh banyak bumbu-bumbu tambahan. Karena Bonanza Beef Bakso ini 84% isinya daging asli dan sisanya adalah rempah. Selain itu yang menarik, Bonanza memiliki peternakan sapi sendiri yang terletak di tengah-tengah perkebunan nanas di Lampung.
Kami mengetahui informasi dari mba Carolina kalau salah satu pakan yang diberikan kepada para sapi di peternakan ini adalah nanas. Kenapa nanas? Karena hal ini bisa membuat daging yang dihasilkan menjadi lebih juicy, kenyal, dan tasty. Selain itu dalam pengolahannya, bakso Bonanza tidak menggunakan pengawet lho. Jadi semakin aman untuk anak-anak dan keluarga.
Tidak perlu takut cepat basi, walau tak menggunakan pengawet, Bonanza Beef Bakso ini tetap bisa bertahan selama 6 bulan di freezer. Itupun kalau memang kita nyetok banyak yaa.. Karena kemarin saya beli 2 bungkus isi 500gr (isi 33pcs) Rp80.000 sebelum diskon dan 180gr (isi 13pcs) Rp35.000 sebelum diskon juga cepat banget habisnya 😂. Maklum sedang banyak saudara datang, jadi disuguhkan olahan bakso yang enak dong.


Bonanza Bakso 500gr

Terus kenapa judulnya ada cinta lama bersemi kembali? Jadi ternyataaaa, tanteku pakai bakso Bonanza dong! Tahunya pas saya ngicipin rasa bakso di acara dan waktu anak-anak minta gorengin sore-sore. Saya makan 1 buletan bakso, dan sengaja dinikmati gitu, terus sadar langsung WA tante, jawabannya iya pake merk Bonanza. Bwahahaha! Sebelumnya malu-malu mau tanya pakai bakso apa, begitu nemu rasanya malah memberanikan diri buat tanya.
Senangnya kenalan sama Bonanza Beef Bakso tuh kalau pengen makan gak perlu jajan ke warung, karena bikin di rumah juga bisa karena mudah. Resep bakso yang dikasih dari Chef Brian bisa dipakai dan juga cari-cari yang lain di instagramnya @BonanzaBeef.id.

Para pelanggan sedang mencicipi bakso


Asyiknya kemarin saya beli Baksonya tuh harganya lagi diskon 20% di Hypermart. Lumayan banget khaaann diskonannya 😉. Buat kalian yang berwilayah di Jogja maupun Solo, bisa intip Hypermart dan Superindo untuk pembelian produk Bonanza Beef Bakso yaa. Untuk wilayah lain bisa cek di highlite instagramnya. Yuk ah langsung dibeli, bisa buat stock di kulkas saat bulan puasa besok lhoo..
❤ Cindy~ yang lagi goreng bakso buat topping mie goreng.

  1. Sebagai pecinta bakso senang banget dapat tulisan ini. Apalagi ikutin acaranya senang banget pasti mbak. Bakso itu diapliaksikan ke masakan apa aja oke. Btw Bonanza ini cuma ada di supermarket seperti Hypermart ya mbak? Soalnya kalau di daerah aku supermarket belum ada.

  2. bakso bonanza ini memang enak sekali berasa dagingnya, waktu mudik ke Tangerang pernah makan bakso bonanza, tapi sayang di sini susah mencarinya 😀

  3. Biji baksonya gede-gede yaa, Mba. Kebayang deh pasti puas banget dinikmati 🙂
    Jadi penasaran pengen merasakan kelezatan bakso bonanza ini juga, nanti coba cari di supermarket saat belanja bulanan nanti ahhh 🙂

  4. Wah, Bakso Bonanza, enak banget sih ini. Tinggal ditambah kuah gurih, atau dibakar pake bumbu BBQ botolan aja enak banget. Lariiis di rumah. Kudu punya nih buat nanti puasa.

  5. Bakso mah favorit bangetlah, suka nyetok di kulkas, jadi tambahan beragam masakan kayak sop, capcay, nasgor, dll, belum pernah coba bakso bonanza kayaknya enak, baksonya gede-gede ya

  6. Ini kok pas banget ya buat perbekalan puasa. Aku udah ada rencana buat beli stok makanan instan. Tapi masih milih2 enaknya yang mana. Bonanza boleh banget. Nanti cari ah

  7. Oh, unik banget ini dikasih makan nanas sapinya. Hihihi…. Setahuku memang nanas bisa ngempukin daging pas proses memasak. Tapi nggak tahu kalau ternyata bisa dikasih makan ke sapinya juga ya…. Jadi penasaran ni….

  8. 80.000 sudah dapat 33 butir bakso, tinggal lep pula. Enaklah. Kemarin aku bikin bakso udang sendiri di rumah, modal 40 ribu jadi 25 butir. Itu belum waktu masak, persiapan potong-poting bahan, masaknya, ntar kalau nyuci wadahnya. Hahahaha. Kalau ada yang endeus surendes tinggal lep ya mending beli. Hahahaha.

  9. saya tuh pecinta bakso mba..tapi sejak menderita kanker payudara, saya extra hati-hati karena banyak bakso yang pakai MSG. Belum cobain yang merk ini mba..ada penguat rasanya ngga? Kalau ngga, pas banget buat aku!

  10. Bonanza, bakso favorit keluarga kami. Sejak ikut event Bonanza di SMS Gading Serpong dan nyoba bonanza, kami gak bisa move on ke merk lain lho. Baksonya paling enak.

  11. Aku penasaran sama baso ini. Kemarin nemu di minimarket deket rumah. Eh tapi harganya lumayan ya….ga jadi ambil deh wkwkw

Leave a Reply

Your email address will not be published.