Beauty

Pengen Punya Rambut Sehat dan Terawat di Tahun Baru

Teman-teman dekat pasti sudah tahu banget kalau saya suka explore gaya rambut sejak dulu. Mau panjang, pendek, cepak, sampai berwarna aneh-aneh. Semenjak awal pandemi, saya sudah merasa bosan dengan rambut yang panjang namun enggan memotong. Makanya saya coba main di warna, mulai dari hijau, biru, pink, hingga pirang. Namun gaya perawatan rambut masih sama seperti sebelum di warna, sehingga menimbulkan kerusakan yang cukup membuat saya kesal. Jadi gimana kondisi rambut saya sekarang? Pengen punya rambut sehat dan terawat di tahun baru!!

Minggu pertama di tahun 2021, saya semangat sekali untuk menjalani hari-hari, karena rasanya beban di tahun sebelumnya sudah terlepas dari pundak, jadi rasanya lebih siap memulai tahun ini agar lebih baik lagi dalam menyikapi masalah dan menghadapi kenyataan hidup. Tentunya di tahun 2021 ini saya ingin memulai kembali olahraga ringan dengan anak-anak, juga berharap rutin membacakan krucils buku-buku walau harus ada pengulangan 4-6x sampai suara serak.

Namun baru beberapa hari, saya langsung punya permasalahan di tahun baru ini,  yaitu masalah rambut! Rambut saya mulai sering kusut dan saat disisir, otomatis rontok parah. Ini terjadi karena saya sering melewatkan penggunaan kondisioner, juga tidak pakai vitamin karena dirasa terlalu lama. Padahal untuk rambut berwarna memang butuh perjuangan yang lebih, agar tetap terlihat sehat. Seiring waktu rontok semakin menjadi, saat rambut dipegang anak bungsu, pasti selalu ada yang menempel di tangan mungilnya.

Sampai saya chat teman dan tanya ke kakak, cara mengatasi rambut rontok akibat malas merawatnya, hahaha. Sebenarnya penyebab rambut rontok yang saya alami ini mungkin banyak dialami para perempuan sehari-hari namun tidak sadar dapat merusaknya. Contohnya adalah mengeringkan rambut dengan digosok ke handuk, terlalu stress/banyak pikiran, mengikat rambut terlalu kencang (saya selalu kuncir kencang sekarang 20 jam, bahkan tidur juga), dan kebanyakan jajan aneh-aneh.

Jujur ya semenjak awal tahun, pekerjaan saya semakin menumpuk dan berbarengan dengan jadwal belajar 3 krucils. Ritme belajar belum saya temukan yang cocok lagi, karena memang sulit sekali, apalagi juga si bungsu suka nimbrung setiap saat. Makanya banyak pikiran sampai saya sempat tumbang lebih dari seminggu. Jadi wajar kalau rambut saya sampai rontok saat itu.

Saya beli yang Ginseng untuk merawat kekuatan akar rambut

Setelah sesi tanya-tanya itulah saya direkomendasikan untuk menggunakan NATUR Hair Tonic Ginseng. Semangat lah saya buat beli karena demi menumbuhkan semangat baru di tahun baru ya khaan ☺. Saat melihat di Superindo, NATUR Hair Tonic ternyata memiliki 2 varian, yaitu Ginseng dan Aloe Vera. Nah bisa dilihat di infografis ini ya untuk lebih jelasnya.

Cara Pemakaian

Setelah keramas, kita bisa spray langsung ke kulit kepala saat keadaan rambut setengah basah. Pastikan pijat lembut kulit kepala, dan jangan semprot NATUR Hair Tonic ke rambut ya. Tenang saja karena setelah pemakaian, rambut tidak akan terasa lepek.

Hasil yang didapatkan

Saya cocok pakai produk ini, karena rontok mulai berkurang. Memang masih belum maksimal ya karena saya pakai seminggu 3-4x saja. Namun small progress is a progress ya kan? ☺

Secinta itu sama NATUR Hair Tonic Ginseng

Beli di mana?

Buat kalian yang tertarik untuk beli NATUR Hair Tonic bisa ke supermarket/hypermarket terdekat seperti Superindo, Yogya, NAGA, DAN+DAN. Mereka juga ada official store di e-commerce seperti blibli, lazada, tokopedia, shopee, dan bukalapak. 

Follow akun Instagram NATUR

Kalau mau dapat banyak informasi tentang perawatan rambut, langsung saja ikuti akun instagram @backtonatur ya teman-teman. Karena saya juga follow, karena pengen punya rambut sehat dan terawat di tahun baru kan. Biar cetar selalu rambut kesayangan ini.

Karena apapun jenis rambutnya, dan bagaimanapun warna juga modelnya, yang penting adalah bagaimana kita mencintai rambut dengan merawatnya. Jangan sampai rambut rusak dan kita nyesel belakangan. Yuk merawat rambut!

  1. Wah menguncir rambut hingga 20 jam 🙈, hemm rambutnya jadi nggak bisa bernapas dengan leluasa ya kak. Syukurlah sudah ketemu nih sama solusi cantiknya agar rambut kak Cindy kembali sehat

  2. Yang saya suka dari nature itu aromanya. Mungkin enggak semua suka bau khas ginseng, tapi kalau saya malah suka banget. Dulu kenal nature dari ibu saya yang selalu rajin hair tonic-an setelah keramas. Akhirnya sampai sekarang kalau dengar hair tonic, yang kepikir merk nature.

  3. Berarti di minimarket belum ada, ya? Pantesan rasanya saya belum pernah lihat kalau ke minimarket. Berarti harus belanja bulanan dulu kalau ke supermarket atau cari online aja, deh

  4. #tos, saya juga pakai NATUR Hair Tonic
    Awalnya karena rambut rontok dan mencari produk dalam negeri
    Ternyata kulit kepala saya cocok dengan NATUR Hair Tonic
    Ya sudah, lanjutkan …. 😀

  5. Kesehatan dan kerapihan rambut itu berpengaruh loh sama mood. Kita bisa jengkel banget saat liat rambut bangun pagi-pagi kek singa karena keringnya atau bisa juga dari hasil potong rambut yang gak sesuai dengan harapan. Dduuuhh kalo dah gitu bawaannya kesel terus yak hahahaha.

    Oia, saya penggunaan rutin produk NATUR Hair Tonic. Jadi biar sudah setua ini rambut saya lumayan sehat, lembut dan gak gampang rontok. Yang terakhir itu yang penting banget.

  6. eh saya juga punya kebiasaan menguncir rambut hingga belasan jam, walau di rumah dan udah lepas kerudung, rambut tetap dikuncir. Praktis gitu buat banyak gerak. Malas aja klo lagi aktivitas terus harus bolak balik menyibakkan rambut. Ternyata nggak bagus buat rambut ya.

    Saya baru nyoba yang shampo aja produk natur ini, hair tonic nya belum pernah nyoba

  7. Permasalahan rambut itu suka bikin gelisah apalagi aku nih agak sedih ngeliat banyak rambut sering rontok. Bisa juga kan ya pake tonik ini, kemasannya bagus, penggunaan nya juga mudah karena spray

  8. sama nih aku juga pengen punya rambut yang lebih sehat dan indah terawat tahun ini, makanya lbh rajin pake condi, sampe hair tonic yaa wajib dipake

  9. pas baca review ini , kebetulan sambil pakai natur hair tonic ginseng spray lho

    sesudah pakai, rasanya nyaman dan harum banget rambutnya

    dan yang paling saya suka, rontok berkurang banyak

  10. Baru eungeuh kalau Natur juga ngeluarin produk Hair Tonic. Selama ini aku pakai shampoo dan hair mask Natur yang varian Ginseng biar rambut nggak tipis.

  11. Nah aku nih masalah rambut rontok dan patah, meski gitu tetep sayang banget sama rambut aku. Sekarang rontok berkurang, rajin dan telaten ngerawat jadi kuncinya salah satunya pakai hair tonic milik Natur

  12. Baru kali ini aku lihat hair tonic yang disemprot. Bisanya dituang gitu aja di kepala. Boleh juga nih inovasi dan solusi dari natur. Dan biasanya sih kalau dari natur wanginya enak ya.

  13. Hahhahaa.. ngakak akutu, nanya mengatasi rambut rontok, tapi ga mau merawatnya wakakka, lucu deh cindyyy.
    Untuk ada Natur hair tonic ya, udah terpercaya banget nih kalo produk natur ga usah diragukan lagi.

  14. Nature memang ahlinya menyehatkan rambut. Saya belum nyoba kalau hair tonic sih. Penasaran deh, karena rambut saya punya masalah kerontokan. Gatal dan juga kurang terawat. Sudah banyak juga di toko terdekat ya, jadi gambang belinya.

  15. dulu aku abis sampoan terus langsung kunciran rambut biar nggak keluar dari jilbab, beneran bikin rontok banget,. emang harusnya rambut dikeringkan dulu ya kalau habis sampoan, pilih sampo juga harus yang cocok untuk rambut, natur ini emang andalan banget, aku tahu ginseng dari natur ini malah dulu

  16. Kayaknya bisa jadi solusi buat rambut rontokku deh. Pusing banget sejak hamil sampai skr, masih belum selesai balada rambut rontoknya. Thanks for sharing mom

  17. Aku pake ini juga Kak… Natur Hair Tonic GInseng Spray, soalnya rambut suka digelung kl di rumah kasian kan gak bernapas hihi… sibuk ngurusin rumah tangga sama anak2 balita bikin rambut perlu perhatian.

  18. Akuuuu .. langsung mengacungkan tangan.
    Aku yang pengen punya rambut sehat di tahun yang baru ini. dan please jangan rontok rontokan yang meresahkan lebih dari bulu kucing. Duh.
    Memang udah pakai wajib dan mesti untuk pakai hair tonic Natur. Aku suka banget yang ginseng, apalagi sekarang kemasan baru jadi kepengen nyoba

  19. Eh aku juga pake nih mba Natur hair tonic yg Aloe Vera..awalnya karena dapet gt dikasih tahu temen..eh aku coba ternyata cocok . karena kan aku berhijab. Masalah rambut rontok sering kualami. Malah sekarang anakku ikutan pakai heheheh..

  20. Baca ini jadi ingat, dulu saya pernah pakai NATUR Hair Tonic Ginseng. Zaman masih gadis belia. Kemarin2 sempat mikir kalau mau beli hair tonic bagusnya apa ya … aah iya yaa, Natur saja.

  21. Shampoo Natur yang adalah produk pertama Gondowangi, sekarang akhirnya menjadi sebuah cara mencuci rambut yang dapat diandalkan, dengan tidak adanya tambahan pewarna buatan ataupun bahan-bahan kimia lainnya yang dapat merusak. Yuk yuk pakai Natur yang rajin biar ga rusak rambutnya!

  22. Setiap hari ini saya selalu menguncir rambut. Udah gitu menutupnya dengan hijab. Pasti bermasalah pengap ini rambut ya. Perawatan telaten seperti menggunakan Natur ini sangat membantu dalam mengembalikan kondisi rambut supaya sehat

  23. NATUR Hair Tonic yang ginseng itu sudah lama banget saya pakai. Ada efek menyegarkan yang timbul saat liquidnya menyentuh kulit kepala. Refreshing dan wanginya gak membosankan.

  24. Aku agak abai nih soal rambut, ga terlalu rajin pakai hair tonic kalau keramas sendiri. Selalu ngandalin hair tonic di salin, hanya saat creambath atau hair spa. Jadipingin lagi pakai hair tonic dari Natur. Soalnya kerontokan bener2 parah.

  25. Dulu sempat pakai Natur, work banget sama rambut rontok. Tapi sekarang memang lagi gak pakai, aku sedikit kurang pas dengan bau khas ginsengnya. Pokoknya Natur oke banget buat ngatasin rambut rontok deh

  26. wah ternyata merawat rambut memang nggak cukup dgn sampoo aja ya
    perlu juga makai tonik ya
    dan natur emang terkenal bagus dari dulu

Leave a Reply