DailyLife · Krucils · Review

MUGU Water Bottle, Tempat Minum Anak Anti Tumpah

Kalau diingat-ingat, sudah cukup lama saya tidak update di blog tentang peralatan anak-anak. Karena sudah dua minggu ini saya banyak aktivitas dengan 2 anak di bawah 3 tahun, yang lagi seru main bareng dan rebutan. Makanya saya memutuskan untuk beli 2 Mugu water bottle di websitenya MOOIMOM :).

Jadi sebelumnya Xena punya botol air Mugu yang pakai tali, tapi ada kejadian tidak mengenakan karena ketinggalan di resto, salah saya sih karena ribet waktu itu. Lalu anak kakak datang, dan memang rencana sebulan di rumah sini. Setiap selesai main, pasti Baga minum dengan botolnya, lalu rebutan lah para krucils tercinta, makanya saya beli sekalian saja buat dua anak ini biar sama-sama punya.

Biasanya anak-anak main di rumah atau jalan-jalan keliling desa saja, kadang sepedaan, main scooter, atau naik motor-motoran. Jelas ya aktivitas fisik anak ini terasa lebih banyak dibanding orang dewasa, terkadang saya sampai capek lihat kedua anak ini petakilan nggak berhenti-berhenti.

Kebutuhan minum air anak termasuk wajib kita pantau lho, karena air adalah komponen utama di dalam tubuh, baik dewasa maupun anak (60% untuk orang dewasa, 75% untuk bayi dalam 6 bulan pertama dan berkurang dengan cepat di usia 6-2 tahun hingga remaja).

Banyaknya gerakan yang membuat berkeringat, tentunya harus diimbangi dengan minum air sesuai kebutuhan sehingga anak tidak akan mengalami dehidrasi yang akan berpengaruh buruk bagi kesehatan dan tumbuh kembangnya.

Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), jumlah takaran air minum yang dibutuhkan untuk anak 1-3 tahun ini sekitar 1.300ml/hari, yang berarti Xena dan Baga harus minum 5-6 gelas ukuran 200 ml lebih sedikit.

Jenis cairan yang dimaksud bisa dari sumber apapun, misal makanan dan minuman, tetapi memang porsi air mineral yang harus dikonsumsi lebih besar dibanding yang lain. Ini dia yang membuat kebutuhan minum air anak wajib dipantau oleh orang tua maupun keluarganya.

botol air minum mugu baby

Bersyukur sekali, keempat anak saya dan juga anak kakak tidak sulit minum air mineral. Karena memang saya juga kakak tipe yang minum air banyak dan sering, mungkin melihat kebiasaan tersebut membuat anak menjadi tahu pentingnya minum ya. Hal ini membuat saya semangat memberikan botol air minum bpa free dan penting banget menurut saya punya botol air minum anti tumpah, jadi kalau dibawa ke mobil dan saya nyetir bisa tetap aman terkendali.

Saya beli MUGU water bottle ukuran 240 ml yang menurut saya cukup untuk menghidrasi anak anak setelah bermain dan berlarian. Saya biasa mengisi botolnya sekitar 4-5x tergantung cuaca juga, kalau panas ya anak-anak akan lebih sering minum.

Kenapa saya pilih botol minum ukuran kecil? Bukannya lebih baik kalau isi minum 1-2x saja sehari?
Menurut saya, anak usia di bawah 3 tahun lebih baik punya botol minum yang seukuran 1-2 kali minum mereka saja. Tidak berat juga dipegang walau isinya penuh.

Soalnya saya punya pengalaman anak ketiban botol air minum 650 ml dan mewek dong. Duh kasihan banget itu jari kakinya.

Maka dari itu maksimal botol air yang dipunya dan dipegang Xena biasanya 500 ml dan tidak penuh. Saya biasa bawakan yang seukuran ini kalau mau jalan keluar, misal ke taman, renang, atau jalan-jalan di persawahan. Karena kan ada talinya juga, jadi saya atau cece-nya bawa lebih nyaman juga.

MUGU Water bottle ini bentuknya unik banget, desain botol anti-roll persegi. Lumayan besar bagian dalamnya, jadi saat dibersihkan juga mudah spons masuk. Ada handgrip yang berfungsi banget supaya anak pegang botolnya lebih mantap.Ini kalau tanpa tutup, biasanya Xena pakai sebagai gelas minum susu.

Review MUGU Water Bottle
Botol dengan bahan tritan ini memiliki jenis sedotan silika gel dan tutupnya menggunakan bahan PP (Polipropilena) yang aman banget untuk digunakan oleh anak. Dapat dicuci berkali-kali dan bisa dimasukan ke dalam kulkas juga untuk sensasi minum dingin. Botolnya ini ramah lingkungan, sudah food grade juga, dan tahan lama.

Xena dan Baga suka banget bolak balikin si botol ini karena gemes buat mainan gitu, kerennya botol dari Mugu Baby ini nggak bocor dan netes loh, kedap banget. Mereka juga asik banget buka tutup botolnya yang digeser itu. Waktu sedotannya keluar, anak-anak bilang kalo itu ngagetin, hahaha..

Senang banget sih jelas ini anak-anak dan saya juga. Bener sih kalau botol air minum Mugu ini berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau.

Oh iya, saya juga beli set komplitnya seperti ini.. Sekalian saja kan berhubung anaknya banyak gini, dan suka makan-minum barengan juga. Teman-teman bisa cek ke website MOOIMOM yaa untuk beli botol air minum bpa free dan bisa pilih MUGU untuk botol minum anti tumpah buat anak-anaknya 🙂

Artikel referensi: https://www.idai.or.id/artikel/seputar-kesehatan-anak/kebutuhan-air-pada-anak

  1. Gemes banget botol minumnyaaaa.. Aku kalau beli botol minum pasti dua dengan warna berbeda, kakak adik biar samaan. Sayangnya selalu mudah rusak, jadi mau belu MUGU juga deh buat Anak-anak.

  2. Wah ini sih biar anakku yang umurnya 10 tahun pasti suka banget nih kalo dibeliin botol minum ini. Jangankan anakku, saya aja mau. Lucuu botolnya. Apalagi BPA free, jadi ga was-was deh.

  3. wah botol minumnya lucu ya mbak
    pas buat dibawa jalan-jalan karena aman, anti tumpah
    sudah gitu Bpa free, uda pas bgt buat anak

  4. Wah, ini sih buat bunda juga kudu beli WUGU Water Bottle ini, karena disamping bentuknya lucu, terpenting adalah aman airnya tidak akan keluar kalaupun mungkin letaknya di tas terbalik. Untuk anak-anak aman dibawa sendiri karena ada talinya, jadi tidak khawatir jatuh.

  5. waah keren dan lucu nih botol minumnya, penting banget memilih yang aman buat anak2 plus anak2nya juga suka. anak2ku klo suka botol minum bakalan fanatik banget tuh, maunya itu aja ga mau ganti2 hahaha

  6. Bentuk botolnya lucu, anak-anak bakalan suka kalau botol minumnya lucu begini, jadi ngak susah lagi kalau bawa-bawa minuman sendiri soalnya untuk urusan minuman, aku suka bawa botol sendiri…lebih nyaman.

  7. Gemeesh banget liat MUGU Water Bottle.
    Anakku yang kedua juga mudah minum air mineral, malah kemana-mana andalan banget, minum air mineral.
    Kalau anakku yang pertama suka yang ada rasa-rasanya. Teh siih…paling.

    Tapi suka seneng kalo dikasih wadah minum lucu-lucu begini.

    1. Selain modelnya yang ergonomis, mudah digenggam anak-anak, MUGU Water Bottle juga menarik modelnya, warnanya dan bahannya aman.
      Ini penting banget, apalagi kadang anak-anak minum air hangat.

      1. Warna dari MUGU Water Bottle soft banget yaah…
        Aku suka juga koleksi botol minum untuk anak-anak. Karena memang penting banget melatihkan anak untuk suka minum air mineral setiap hari, agar terhindar dari konstipasi.

  8. Botol minumnya nyenengin ya. Ga cuma buat anak, saya aja suka banget kalau bawa botol itu ke mana-mana. Hihihi.
    Ada pegangan seperti itu, sangat memudahkan anak yang kadang masih bikin slip dan jatuhin wadah minum.

    1. Bentuk botolnya lucu.. unik ya.. masih jarang yang kayak gini.
      Iya aku juga sukanya bawain anak botol yg gak gedhe2 amat, secukupnya aja, jadi anak gak keberatan.
      Trus botol minum dari MUGU ini gak tumpah or bocor gitu ya, Mbak.. suka banget yang kayak gini 🙂

  9. Ini tempat minumnya kok lucu amat. Gak ramai, khas anak-anak, tapi tetap terlihat elegan. Kayaknya ya cocok digunakan segala usia, dan yang terpenting ya anti tumpahnya itu.

  10. Bentukan Mugu ini gumush syekali Maaak. Keliatan juga dari packagingnya kalau botol ini ergonomis karena nggak bikin minum belepotan plus gampang saat digenggam anak-anak. Jadi pengen beli buat keponakan :))))

  11. Anak saya tuh kalau di rumah minum air putihnya gak terhitung. Air galon kalau tidak ditungguin bisa cepat habis. Hehehe…
    Banyak minum mungkin disebabkan keringat yang dihasilkan anak saya juga sangat banyaknya?

  12. MUGU water bottle lucu banget deh bentuk, warna dan motifnya. Pegangannya aja kelihatan nyaman buat anak2, disesuaikan dengan ukuran tangan sehingga mudah dan aman dibawa2 dan ketika minum.

  13. Lha kok lucu-lucu gitu MUGU Water bottle ini. Pengen punya buat diri sendiri, hehehe. Tapi aku ada keponakan kecil juga sih. Oke lah kalau dikasih botol yang aman kaya MUGU

  14. Botol minumnya lucu, ada pegangannya juga. Kalau punya botol minum gini anak-anak pasti suka, dan wajar kalau jadi rebutan kalau cuma punya satu. Jadi sepakat mbak, biar aman dan nyaman, masing-masing anak dibelikan sendiri. Biar nggak rebutan dan belajar bertanggungjawab juga terhadap barang miliknya

  15. nama ama bentuknya lucu bangeett… thanks udah sharing, mba. anak keduaku pasti suka niih apalagi ada gambar dinonya. dia tuh perempuan yaa tapi suka aneka dinosaurus haha

  16. Baca tulisan ini jadi inget ma keponakan yang balita. Minum air putihnya pun dipakein botol minum gitu. Tapi ya tetep aja liat aku minum pake gelas eh dia palakin tuh alias minta minum dari gelasku. Jadi pengen ngadoin dia botol minum yang ada di tulisan ini.

  17. memilih peralatan makan dan minum anak memang nggak bisa sembarangan ya mbak
    nggak hanya modelnya aja yang lucu, tapi juga harus BPA free dan kualitasnya terjaga, seperti MUGU ini

  18. Jd pengen beliin anakku botol minum juga supaya bisa menakar asupan air minumnya, Anakku tu agak susah disuruh minum, huhu pdhl yo emak bapake dah nyontohin gtu minum banyak2 🙁
    Cakep banget desain botolnya gak monoton, dgn segala fitur yang memudahkan,anak2 pasti suka yaaa

  19. Hal penting dari botol minum itu adalah BPA free ya mbak. Soalnya, banyak botol minum bagus yang beredar, bentuknya lucu-lucu, warnanya bagus-bagus, tapi ga BPA free. Dan penting juga botol dengan tutup yang kuat tapi mudah dibuka, dan ga mudah tumpah. Serta model tutupnya, biar mudah buat minum. Sejak pandemi anak2 sekolah di rumah, aku belum beli botol minum lagi. Soalnya kalau sekolah offline, mesti bawa botol minum 😀

    1. Nah iya ini aku juga selalu memastikan kalau botol yang dipakai anak2 tuh BPA free, supaya ya sempurna aja sehatnya. Minum air sehat. Gak terkontaminasi bahan plastik yg berbahaya jg yaa

  20. Jaman anak-anak masih kecil dulu saya hobi banget beli botol minum anti tumpah begini. Sekarang juga masih, namun bentuknya sudah yang betul-betul botol karena dibawa ke sekolah. Makin ke sini model botol minum anak makin gemes ya.

  21. Salfok sama bentuknya mba lucu banget deh ini apalagi BPA free yah buat anak memang harus yang baik yah mba soalnya kualitas botol penting

  22. Huaaa ya ampun lucu banget sih botol minumnya terus warnanya juga soft banget ya ga gonjreng hihi. Kalau botol minum lucu gini pasti anak ga malas minum air putih lagi yes.

  23. Suka banget sama perlengkapan makan mugu baby. Lucu ,imut dan aman buat anak anak. Ghazy anakku juga pakai ini mbak, favoritnya botol minum karena ga mudah tumpah

  24. Unik banget loh bentuk botolnya, ada hand grip di bagian bawah gitu, enak buat pegangan anak saat dia minum ya. Emang lebih nyaman ya ketika anak memegang botol minum ukuran kecil gini aja. Nggak berat dan aman, tidak rawan jatuh gitu. Rajin-rajin diisi ulang aja agar kebutuhan air untuk tubuhnya terjaga dengan baik.

  25. Bentuknya unik mb… Enak Juga ada talinya. Jadi mudah dibawa-bawa. Bisa buat nyajarin anak biar lebih aware sama barang miliknya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *