Beauty · Review

Jangan Asal Pilih Produk untuk Mencerahkan Kulit Tubuh

Akhir tahun 2020, saya mulai menyadari betapa tidak terawatnya kulit tubuh. Tak seperti masa-masa ABG dulu, yang justru sangat aware dengan merawat kulit tubuh dengan segudang produk untuk dipakai. Mau melembabkan dan mencerahkan badan? Jangan asal pilih produk untuk mencerahkan kulit tubuh ya!

Setelah telat menyadari kekusaman dan keringnya kulit, saya mulai mencari-cari produk yang dulu saya pakai, juga melihat-lihat review perawatan kulit yang ada di media sosial sekarang. 


Pada awal April saya pernah bertanya di instagram story dan whatsapp status, kira-kira kalau mau merawat kulit tubuh itu pakai produk apa saja? Banyak yang bilang pakai scrub 2-3x seminggu sampai pilih lotion yang ada kandungan vitamin E nya. Lalu ada teman juga yang bilang, asal pemakaian teratur, akan terlihat hasil nyatanya kok. Baiklah jadi intinya konsisten yaa!

Sampai akhirnya akhir bulan April saya membeli body care milik Felicya Angelista di official store Scarlett Whitening demi mendapatkan produk yang asli. Jadi merasa tenang juga saat akan menggunakan Scarlett Whitening untuk produk perawatan kulit tubuh.

Saya membeli rangkaian Body Scrub, Body Shower, dan Body Lotion di Scarlett Official Shop Shopee (klik). Saya suka banget sama cara Scarlett memperhatikan pelanggannya, karena paket yang dibeli, semuanya dibungkus rapi dengan bubble wrap dan aman banget sampai di tujuan. 

Karena sudah dua minggu menggunakan tiga produk Scarlett Whitening Body Care, saya memutuskan untuk menuliskannya di blog. Sebagai pengingat supaya saya tetap rajin dan juga sharing ke teman-teman pembaca setia blog ini 🙂 

Body Scrub Romansa by Scarlett Whitening

ini berukuran 250 ml dengan kemasan yang simple namun elegan. Begitu dibuka, tampilan foil penutup scrub bertuliskan scarlett terlihat dengan jelas. Ini adalah pengamanan terbaik, sehingga produk tidak akan tumpah saat dikirim.

Tekstur bulirannya lembut namun terasa maksimal untuk mengangkat sel kulit mati di kulit. Pertama kali, saya mencoba mengaplikasikan di tangan yang sudah basah, dan kedua saat keadaan tangan kering. 

Kedua percobaan ini sama-sama memiliki hasil yang baik, yaitu kulit tubuh terasa bersih, lembut, lembab, dan lebih cerah. Jelas, karena body scrub ini mengandung glutathione dan vitamin E yang mampu untuk membantu menutrisi kulit kita. 

Selama 2 minggu pemakaian, tidak terjadi iritasi, tidak membuat kulit merah, dan tidak sakit saat di apply. Saya menggunakannya 3x seminggu, dan lebih sering mengaplikasikan saat badan sudah dalam keadaan basah.

Ingredients: 

Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Propane 1 2 3 triyl trinitrate, Fragrance (Parfume) Component and Finished Fragrances, Propanediol, Kojic acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, DMDM Hydantoin, Triisopropanolamine, Glass Beads Vit E, Acrylates C10 30 Alkyl Acrylate Crosspolymer.

Body Shower by Scarlett Whitening

Step kedua, saya menggunakan Body Shower Pomegranate yang memiliki aroma menyegarkan, dan sangat cocok digunakan pada pagi hari agar makin semangat beraktivitas.

Body Shower berukuran 300 ml ini memiliki kemasan yang super lucu dan terkesan gendut di bagian bawah. Tutup botolnya model flip top, sangat aman karena tidak mudah terbuka sendiri. 

Ada buliran scrub berwarna-warni yang lebih terasa di kulit, memaksimalkan saat membersihkan tubuh dan efeknya kulit makin lembut dan terasa kenyal (yang saya rasakan). Scarlett profesional banget, punya butiran-butiran penghempas kulit mati tanpa rasa kasar dan sakit di kulit. Mantap jiwaaa..

Body shower ini juga mengandung glutathione dan vitamin E yang bisa membuat kulit terasa lembab, menutrisi kulit, dan mencerahkan lho. Wah oke banget nih dipakai secara rutin, biar kulit tetap kece walau sering kepanasan karena sering aktivitas luar ruang.

Saya menggunakan body shower-nya langsung tanpa menggunakan shower puff, iya sih memang lebih boros, tapi saya suka efek butirannya yang terkena kulit langsung. Pakai puff memang lebih irit sabun, tapi ketika bersentuhan dengan kulit, malah terasa lebih kasar karena jaring-jaringnya itu. Mungkin kalau pakai spons mandi lebih enak ya.

Walaupun ukuran kemasannya 300 ml, menurut saya masih oke untuk dibawa pergi. Waktu melipir untuk berenang, saya bawa serangkaian produk ini dan tas masih aman banget. Kalau mau bawa di tas kecil, bisa dipindah ke botol yang lebih mini.

Ingredients: 

Aqua, Sodium Laureth-2 Sulfate, Acrylates/Steareth-2-Methacrylate Copolymer, Lauryl Betaine, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Fragrance component and finished Fragrances, Sodium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Ammonium Salt, Collagen, Pomegranate fruit peel extract octenylsuccinate, Glutathione, Polyethylene, Dmdm Hydantoin, Glass Beads Vit E, EDTA, Citric acid, CI 60725.

Body Lotion Freshy by Scarlett Whitening

menjadi lotion favorit saya! Wanginya yang super enak dan tahan lama walau saya pakai untuk beres-beres rumah atau angkat barang sewaan yang buat keringetan parah. 

Menurut saya tekstur body lotion Scarlett Whitening ini enak banget, karena nggak terlalu cair dan nggak licin, sehingga nyaman dan mudah menyerap di kulit. Nggak ada efek lengket dan gerah setelah pemakaian lotionnya juga. 

Lotion berlabel dasar kuning ini memiliki aroma yang super tahan lama, rasanya seperti memakai parfum yang harganya jutaan itu. Saya paling cinta banget lah karena selain wanginya juara, kelembaban yang dihasilkan oleh lotion freshy ini sangat terbukti. Area kaki dan punggung tangan yang biasanya super kering bisa awet lembab dan bonusnya cerah! Benar-benar best buy!!! 

Kandungan glutathione dan vitamin E yang ada di dalam body lotion Scarlett Whitening ini sangat terlihat dan terasa efeknya dalam sekali pakai lho. Lihat deh perbandingan tanganku dari sebelum pakai dan sesudah pakai body lotion freshy ini. Siapa yang nggak happy coba? 🙂 

Botol lotion nya hampir mirip dengan body showernya, tapi lebih besar. Aman banget karena ada lock-unlock nya. Buat saya yang punya krucils di rumah, ini penting banget. Jadi nggak mungkin dipencet-pencet dan kebuang percuma :).

Ingredients:

Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Propane 1 2 3 triyl trinitrate, Fragrance (Parfume) Component and Finished Fragrance, Propanediol, Kojic Acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Glass Beads Vit E, Acrylates C10 30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, CI 15985 (2) FD&C Yellow No. 6, CI 16255 (2) Acid Red 18 Trisodium Salt.

Teman-teman nggak perlu khawatir tentang produk-produk Scarlett Whitening, karena sudah terdaftar di BPOM dan not tested on animals

Produk yang asli, memiliki hologram di setiap kemasannya yang bisa di cek keasliannya dengan cara membuka website dan klik verifikasi. Setelah itu tinggal isi data dan nomor serial yang ada di hologramnya. Maksimal 2x kita bisa memasukan nomor serial untuk cek, demi keamanan juga 🙂

Harga setiap produk sama, yaitu Rp75.000 which is terjangkau banget dengan kualitas produk yang diberikan. Kalau teman-teman mau beli yang versi komplit langsung juga ada kok paket hemat isi 5 item dengan harga Rp300.000 sudah dapat box exclusive dan free gift pula! Oke banget ya..

Kalau tertarik beli, selain bisa dibeli di Shopee kayak aku biasanya, kalian bisa DM instagram, Line, dan Whatsapp. Memudahkan customer banget memang pelayanan yang dipunya.

Kalau kalian, biasanya perawatan seperti apa walau di rumah saja? Share yuk! 🙂

  1. Saya belum pernah mencoba menggunakan produk Scarlett. Tapi saya setuju sekali kalau memilih produk untuk skincare atau kecantikan tubuh itu emang jangan sembarangan ya

  2. Di rumah aja memang wajiiib banget merawat kulit yak.
    apalagi kalo pakai produk kece, kayak Scarlett ini
    super duper cintaaa bgt
    karena khasiatnya cihuy!

  3. Bener nih. Kalau mau pilih produk perawatan tubuh sama dengan skincare, emang nggak boleh asal. Btw saya juga sudah coba body care dari scarlett ini dan hasilnya oke udah gitu harganya terjangkau pula. Pantasan banyak yang suka.

  4. Saya malah kebalik mba. Pas ABG justru kulit gak terawat, masa bodoh, yang penting main. Begitu udah umur 25 tahun ke atas, baru lebih sadar akan pentingnya perawatan tubuh. Hehehe.
    Saya suka nih body scrub Romansa Scarlett. Masih standby di kamar mandi tuh. Enak harumnya, gak lebay. Soalnya saya gak terlalu suka yang terlalu wangi, apalagi aroma yang terlalu ‘manis.’ Kalo Scarlet mah PAS.

  5. setuju banget, ternyata gak boelh sembarangan pilih produk

    ada yang mengandung mercury, yang lainnya mengandung hidrokuinon

    emang cepet putih sih tapi racun bagi tubuh

  6. Aku juga pake rangkaian produk body care dari Scarlett ka’
    Jujur suka banget karena jadi ga terlihat kusam setelah diaplikasikan
    Dah gitu aromanya ya ampun segar dan tahan lama

  7. Aku juga cocok nih kak pakai rangkaian body care dari Scarlett whitening..

    Palingvsuka sih sama body lotion ngaruh banget ke kulit aku jadi lbih cerah dan kembut

  8. Ketiga produk bodycare dari Scarlett Whitening itu daku suka kak, apalagi dengan keharumannya yang bikin pede. Bener sih pilih produk bodycare memang harus yang jelas manfaatnya dan kandungannya ya

  9. Saya sudah coba yang body scrubnya Mbak. Lebih mampu merontokkan kotoran dengan kondisi badan/kulit kita kering. Wanginya juga akan lebih muncul. Sepertinya proses treatmentnya akan lebih maksimal jika dipadupadankan dengan penggunaan body shower dan body lotionnya ya. Jadi habis luluran, mandi dengan body shower liquid nya terus usapkan dengan body lotionnya. Aaahh dah kebayang segarnya tuh

  10. Iya bener, sekarang ini banyak banget produk pencerah kulit badan dan wajah, tapinya gak jaminan aman ya. Jadinya kudu teliti. Kudu yang udah lolos BPOM. Kayak Sacrlett ini. Kebetulan aku juga pake. Udah mau abis malah. Suka deh. Mencerahkan kulitnya gak drastis. Yang aku suka wanginya. Segeeer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *