Beauty · Review

Rejuve Skin and Say Good Bye To Underarm Hair at ZAP Clinic

Ada yang sudah pernah coba perawatan hair removal dan IPL rejuvenation di ZAP clinic kah? Kalau saya akhirnya balik lagi untuk melakukan perawatan hair removal dan IPL Rejuvenation di ZAP Clinic Solo Paragon Mall. I’m so ready to Rejuve Skin and Say Good Bye To Underarm Hair at ZAP Clinic Solo Paragon Mall.

Sebelumnya, saya pernah melakukan treatment hair removal underarm di ZAP Clinic cabang Jogja, tapi sudah sangat lama, kalau tidak salah ingat tahun 2011. Saya tidak balik lagi, karena susah mencari waktu yang pas untuk perjalanan yang jauh dari rumah. 

Sampai akhirnya Desember 2019 lalu, ZAP Clinic membuka cabang di dalam Solo Paragon Mall. Dari segi lokasi, jelas lebih dekat dengan saya, dan juga nyaman karena krucils bisa menunggu di dalam area Mall atau keliling kota Solo.

ZAP Clinic Solo Paragon Mall

Super nyaman dan bersih. Lokasinya ada di lantai 1 (naik 2 eskalator dari lobby), sebelah tempat makan. Habis treatment bisa melipir jajan tuh >.<

Kali ini, saya kembali treatment hair removal underarm karena memang suka sekali dengan hasilnya. Walau dulu baru coba 1x saja, tapi memang terasa kalau bulu ketiak tidak cepat tumbuh, dan saat tumbuh, bulunya juga lebih sedikit areanya.

Bisa tanya-tanya tentang menu treatment yang ada di ZAP Clinic

Pentingnya Konsultasi dengan dokter di ZAP Clinic Solo Paragon sebelum Treatment

Saat konsul dengan dr. Yemima, beliau bilang kalau melakukan treatment 8-11x dengan jarak 1 bulan, tipe bulu tebal juga bisa kok perlahan hempas. Kuncinya rutin, karena sayang banget kalau misal skip sebulan dua bulan, nanti mengulang dari proses awal lagi. Jadi bisa lebih lama deh.

dr. Yemima menjelaskan kalau prosesnya tidak menyakitkan dan aman. Pastikan area yang ingin di treatment masih ada sisa bulu sekitar 1-2 mili untuk proses sinarnya ya.

Jadi teman-teman jangan cukur apalagi waxing sehari sebelumnya. Kalau saya, seminggu sebelum memang sudah cukur, tapi cepat banget tumbuhnya, pas loh 1-2 mili πŸ˜…. Jadi tidak dikurangi lagi oleh perawatnya.

Beliau bilang jika dalam waktu seminggu, bulu ketiak mulai tumbuh dan mengganggu, jika mau dipotong dulu juga boleh banget, sambil menunggu jadwal perawatan berikutnya.

Setelah bulu semakin tipis, kita bisa melakukan treatment dengan jarak 2 bulan sekali. Lalu kalau memang mau sekalian treatment yang bikin ketiak cerah juga bisa, tinggal ambil yang paket combo saja.

Proses Hair Removal Underarm

Sangat cepat dan nyaman! Saya berani bilang seperti ini karena tipe bulu ketiak bisa dibilang tebal dan terasa rimbun kalau tidak buru-buru dihempas. 

Pertama, area ketiak akan dibersihkan, lalu diberikan formulated gel yang terasa dingin untuk melindungi kulit dari energi panas saat melakukan perawatan. Setelah itu Dokter langsung melakukan proses penyinaran dengan menggeserkan alat yang memiliki sinar berwarna merah dan terasa hangat di ketiak.

Gaya fotonya udah sama sih sama Pevita Pearce, tapi bentuk badan diyfotonya beda ya? Hahahaha… (Tapi kami sama-sama perawatan di ZAP tentunya)

Lalu lama-kelamaan akan mulai terasa lebih β€œnyelekit” di beberapa area. Saya ingat dokter Yemima bilang waktu konsultasi kalau tidak sakit, hanya terasa. Ternyata ya memang betul. Bagian pinggir yang bulunya jarang, rasanya biasa saja, untuk area tengah yang banyak bulunya (untung bulu lebat saya tidak padat kata dokter) rasanya lebih greget. Hanya lebih terasa.

Tapi jika saat perawatan kalian merasakan agak sakit, bisa bilang kok, nggak perlu ditahan dan malu. Nanti pengaturan sinarnya bisa dikurangi oleh dokter yang menangani. Tak lupa, saat proses treatment, mata akan ditutup agar lebih aman. 

Proses penyinaran

ini memancarkan energi cahaya yang akan diserap oleh rambut. Energi cahaya yang berubah menjadi energi panas ini akan diteruskan ke akar rambut, sehingga bisa membuat akar rambut berhenti bertumbuh.

Rambut pada fase anagen inilah yang bereaksi dengan hair removal ZAP. Rambut fase ini akan didorong keluar oleh otot-otot di bawah kulit, yang nantinya akan rontok dengan jarak waktu 2-3 minggu. Ini yang membuat sejak pertama kali treatment, sudah terlihat hasilnya sedikit. Maka dari itu, ZAP merekomendasikan ketiak yang masih ada bulunya untuk dilakukan perawatan.

Perawatan setelah Hair Removal Treatment

  • Mandi dengan air dingin dan sabun tanpa scrub. 
  • Jangan oleskan apapun selama 2 hari ke area ketiak.
  • Kurangi aktivitas yang membuat berkeringat.
  • Jangan mencabut bulu, namun boleh dicukur.
  • Jika terjadi kemerahan di kulit, kompres dengan handuk dingin.

Proses IPL Rejuvenation di ZAP Clinic

Bisa dibilang sangat menyenangkan, karena saya sudah lama sekali tidak melakukan perawatan kulit di klinik kecantikan.

Pertama perawat akan membantu membersihkan make-up, lalu setelahnya dioleskan gel secara merata. Gunanya untuk melindungi kulit dari sinar hangat yang disinarkan ke semua titik wajah. Alat yang digunakan siap menyinar 250x titik di wajah kita dengan sangat detail dan diulang 2-3x. Semuanya dilakukan cukup cepat, sekitar 15 menit saja.

Saya memilih IPL Rejuvenation karena dokter Yemima menyarankan saat konsultasi. Kondisi kulit saya sedang berjerawat dan ada 1-2 yang aktif. Jadi dipilihkan yang untuk menenangkan kulit, supaya juga nantinya jerawat bisa segera hempas.

Manfaat IPL Rejuvenation pada Kulit

  • Menyembuhkan jerawat pada area kulit
  • Meratakan warna kulit hingga mencerahkan
  • Mengencangkan, melembabkan, dan mengecilkan pori-pori
  • Meremajakan kulit dengan merangsang regenerasi kolagen.

Terbukti saat selesai perawatan, saya lihat hasilnya wajah memang lebih cerah, padahal kan malah tidak pakai make-up. Kulit juga terasa lebih kencang, dan lembab. Saat membersihkan wajah di rumah, saya melihat kalau pori-pori tidak sebesar sebelumnya.

IPL Rejuvenation ini menggunakan teknologi berbasis cahaya dengan spektrum khusus yang akan membantu mengurangi peradangan pada jerawat. Saat perawatan akan terasa efek dingin dari gel dan hangat dari sinar secara bersamaan. Perawatan ini juga aman untuk kalian yang mempunyai kulit sensitif lho.

Proses Treatment hair removal dan IPL Rejuvenation bisa dilakukan secara bersamaan ya.

Setelah perawatan, ingat-ingat untuk rajin pakai pelembab juga sunscreen. Pantangannya jangan pakai scrub wajah dulu, jaga-jaga supaya kulit tidak iritasi.

Apakah Aman Treatment di Era Pandemi?

Waktu saya melakukan perawatan di ZAP Clinic, seluruh areanya terlihat bersih dan ada banyak tersedia handsanitizer. Lalu saat masuk ke dalam ruang perawatan, alas pelapis kasur selalu diganti baru oleh perawatnya. Tak lupa areanya disemprot desinfektan juga.

Saat perawatan dimulai pun, kami diminta tetap menggunakan masker walau bentuknya mini. Namun cukup untuk menutup bagian hidung dan mulut. Semua staff yang bekerja di ZAP Clinic juga menggunakan masker dan face shield demi keamanan dan kenyamanan pengunjung.

Booking Online

Saya menyarankan sebelum datang klinik, lebih baik lakukan booking online dulu. Agar tidak terlalu lama saat menunggu di sana. Waktu kita tentu berharga bukan? ZAP paham sekali akan hal tersebut :).

Teman-teman bisa coba cek akun instagramnya @zapcoid dan kunjungi websitenya di zapclinic.com untuk penjelasan dan jenis-jenis treatment yang ada.

  1. Nah kalo kliniknya menerapkan ProKes dgn ketat kayak gini, jadinya bikin kita nyaman ya mba.
    ZAP di Sby kayaknya ada juga.
    di mall Tunjungan Plaza kalo ga kliru.

  2. Semoga Zap clinic segera UKA lokasi baru di Cianjur. Soalnya kalau di luar kota, sekarang banyak aturan ya … Perlu surat keterangan dan sebagainya

  3. saat tindakan tetap pakai masker walau mungil ya..hihi..sori salah fokus nih.. ttg perawatannya sepertinya tidak sakit dan hasilnya juga bagus ya.mba..jadi pengen.nyoba juga deh..hehe..

    1. Waah canggih yaa. Proses Hair Removal Underarm nya lancar pastinya, jadi ga perlu cukur sering sering bulu ketiak ya mba, kebayang pas perawatan kayaknya ngantuk2 dikit gak mba saking nyamannya hehe

  4. Berarti selama 2 hari gak boleh pakai deodorant gitu, ya? Jadi nyaman kalau perawatannya patuh dengan protokol kesehatan. Pelanggan pun tetap bisa melakukan perawatan

  5. Aku perawatan paling muka biasanya, ada keinginan pengen treatment hair removal underarm tapi pas udh sampe klinik akutuh suka gak jadi karena tengsin gitu. Ahahaha

  6. Wah ada nih di mal dekat rumah Zap clinic. Baru tahu kuncinya rutin, karena sayang kalau skip sebulan dua bulan, nanti mengulang dari proses awal. Dan baca review ini jadi yakin aman ya dan pasti say good bye to underarm hair jadinya

  7. Mba maapkeun aku ngakak bagian ekspektasi Pevita dan realitanya hahaha tapi setuju sama2 perawatan di ZAP kok mba :p

  8. hihi tetep kece lho mbak, ngga kalah sama fevita hehe.. aku belum pernah nih perawatan di zap clinic, lumayan lengkap ya jenis treatmentnya, liat mbaknya treatment jadi harus mulai jadwalin treatment juga nih.. secara udah lama banget ngga treatment huhu

  9. ZAP clinic sudah banyak cabangnya yaa, asik banget bisa treatment IPL dan bulu ketek disana. Duh, kbayang deh rimbunnya bulu ketek kalo belom dihempaskan. tapi aku kebalik, pengeen rimbuun Cindyyyyy, soale bulu ketekku dikit, tipis dan pirang. Hahaaa..
    Duh ngakak pula saat bareng treatment Mba Pevita tuuh ,

  10. haah jadi pengen treatment di zap jugaa.. di surabaya banyaknya juga di mall gitu, kebetulan deet sama tempat bermain anak2. jadi enak deeh, emaknya treatment, anaknya main hehehe

  11. Wuih, bikin mupeng deh perawatan rejuve skin-nya. Huhu aku lebih parah deh, kudu lebih intensif perawatannya. Dan wow, ada treatment underarm hair removal juga ya. Kalo perawatan di tempat yang disiplin prokes begini sih kita gak takut ya. Di sini, yang deket tempat aku masih takut deh. Aku jadinya masih belom berani πŸ™

    1. Nah bener, kita mupeng ya dengan treatment rejuve ya. Kulit wajah udah kendooor. Kepengen atuh dikencengin lagi πŸ˜€

  12. treatment selama pandemi tetap aman jika tempat perawatan memberlakukan prokes ketat. Aku liat mbak Cindy tetap dipakaikan masker (menutup mulut dan hidung serta mata) selama proses treatment. Hal yg sama ketika anakku yang cowok perawatan kulit, ada saat dibuka, tapi dilarang bicara (buka mulut) dan buka mata. Abis itu dipasang lagi.

    1. Iya.. kliniknya memperhatikan betul ya mbak, protokol kesehatan di masa pandemi gini terutama untuk customernya. Gak khawatir deh jadinya untuk melakukan treatment di sana

  13. wah senangnya ya bisa perawan di zap klinik, kadang serba salah ya mbak perawatan di daerah bawah lengan ini, dibiarin bikin ga pede, kalau perawatan sendiri gak bersih dan meninggalkan bekas item yaa. alhamdulillah jadi bersih ya perawatan di zap klinik

  14. Aku belum pernah cobain hair removal underarm. Kayaknya lebih praktis ya pake treatment ini d sini. Boleh juga, jadi tertatik. Hehehe. Makasih sharingnya ya mba.

  15. saya juga memiliki keti yang lumayan rimbun dan cepat numbuh rambutnya. Seandainya kliniknya da di daerahku, mau juga treatment di sini soalnya rambut di keti ini bikin risih

  16. Sering lihat di mana ya info tentang ZAP Clinic ini. Lihat di iklan yang tayang di youtube deh kayaknya. Selalu penasaran, ZAP Clinic tuh klinik apaaa.. tahu deh dari sini, beugghh lengkap ya peralatannya.

  17. Ekspetasi dan realitanya udah sama kok mbak, pose sama plek gitu lho….
    Saya baru tahu nih ada treatment buat ngilangin bulu ketiak yang prosesnya cepet dan nggak menyakitkan

  18. Aku kebayangnya bukan sakit, kak…geli.
    Hehhee…kalo gak kuat geli, apakah bisa dibantu sama pegawai ZAPnya?

    Ini uda nyaman banget yaa…gak perlu cukur bulu ketek biar gak burket.
    Perawatan rejuve skin penting banget.

    1. Aku pernah ke Paragon Mall Solo. Karena sodaraku ada yang domisili Solo, kapan kalo ke Solo minta ajakin ke ZAP Clinic aah…
      Enak kali ya…perawatan bareng sepups.

  19. Semoga bisa buka di Bengkulu juga, aku mau juga cobain perawatan di ZAP ini. Apalagi kliniknya tetap menjalankan prokes. Mengganti sprei setelah digunakan pun sangat bagus sekali

  20. Lengkap banget ulasannya mbak.. aku nih selalu lihat iklan Zap di media sosial, trus baca ini jadi makin tertarik buat coba perawatan di sana. Yang pasti meski di masa pandemi, klinik kecantikan ini tetep ngikutin protokol kesehatan ya.

    1. Kalo di daerahku sepertinya belum ada nih zap clinic
      Treatmentnya keren ya. Bisa bantu hilangkan rambut di ketiak. Karena emang suka ga nyaman dan ribet kalo harus cukur terus hehe

  21. wah aku belum pernah melakukan treatment seperti ini mbak
    ulasannya sangat lengkap, membuat aku bisa paham treatment ini meski blm pernah mencoba secara langsung

  22. Belum pernah kak perawatan hair removal dan IPL rejuvenation di ZAP clinic,, padahal Ada nih di daerah depok tapi belum mampir udah 2 th selama pandemi gak pernah metime jadi kepingin deh

    1. Nah aku pun belom pernah hair removal abis ga ada bulu2nyaa,
      Eh ada denk cuma tipiis halus dikiit.
      Kalo di IPL pernah waktu ada jerawat batu membandel padahal cuma sebiji.

    1. Tumbuh mba, tapi lebih lama dan lebih halus rambutnya. Nah kalo lanjut treatment, lama2 bakal makin menipiiissss

  23. Ngakak bagian Pevita, udah mirip kok cuma beda angle aja. Coba difoto dari atas, ga pake masker.

    Eh lucu yah maskernya imut, bahkan saat treatment di wajah tetap pakai masker ya demi keamanan bersama.

    Cuss … Bulan depan underarm removal lagi di ZAP

    1. Bentuknya beda pulaaakk πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hooh buldep udah bikin appointment lg, yuk mbaa

    2. Hahhaaa..ku ikutan ngakak pula atulaah.
      Eh beneran loh, ku baru nemuin klinik yang pake masker mungil ginii, lucuuuu!
      Tetep yaa pas waktunya treatment pun, prokesnya dijagaa.

  24. Poin plus ya kalau treatment skin care, body care , termasuk removal underarm hair bisa dilakukan secara booking online, sehingga gak perlu lama2 nunggu di klinik kecantikannya.

    Btw, auto fokus sama masker mungilnya, luuucuuuk

  25. udah lama banget ga perawatan nih, penasaran dengan perawatannya. Semoga ZAP cepat buka di Pekanbaru

  26. selama ini klo ke ZAP cuma perawatan wajah saja, belum pernah nyoba hair removal treatment, baca ini jadi tertarik ingin treatment juga

  27. Asyiknya bisa perawatan di ZAP Clinic. Era pandemi tuh wajib banget tetap ikutin protokol kesehatan

    Btw, aku juga bermasalah sama bulu ketiak. Kadang gak nyaman. Belum nyoba hair removal treatment. Belum pede, hehehe

  28. prokesnya beneran diterapkan ya kak, agar klien dan perawat bisa sama sama menjaga kesehatan. jadi nyaman perawatan seperti ini ya kak mbak, rileks dan yang pasti abis perawatan udah ga khawatir sama underarm hair yaa hihihi

  29. Duh jadi inget udah lama ngak perawatan padahal pingin banget tapi kalau lihat klinik Zap ini aman deh dan pastinya sudah sesuai prokes, jadi ngak usah khawatir. Aku pingin banget nyobain perawatan rambutnya.

  30. Aneka bulu di tubuhku jarang-jarang semua nih hehehee… Untuk yang tumbuhnya cukup lebat, memang pilihan terbaik nih pake perawatan underarm removal di ZAP ini. Prosesnya tidak menyakitkan ya, hanya clekit dikit. πŸ™‚

  31. Wuah asyik banget perawatan keti dan wajah. Bisa booking online pula ya kalau di ZAP?
    Owalah jadi sinarnya tu bisa sampai membuat akar2 bulu keti berhenti numbuh lagi gtu ya mbak?
    Tapi gak langsung rontok saat itu jg ditunggu aja 2 mingguan gtu ya?

  32. Perawatan gini pasti nyaman banget yaa..
    ZAP juga menerapkan prokes yang bagus sekali, jadi gak perlu khawatir jika ingin konsultasi dengan ahlinya dan melakukan perawatan.

  33. Aku pernah perawatan di ZAP mba. Suka karena waktu itu treatmen wajah langsung jadi lebih bersih. Penasaran juga untuk treatmen area bawah lengan alias ketiak ini πŸ™‚

  34. tahun lalu aku ambil paket di ZAP tapi karena jauh ngga lanjut lagi deh mba, lumayan keliatan sih hasilnya untuk laser wajah. Kalo paket tahunan lebih murah lagi.

  35. Suka maju mundur melakukan perawatan saat pandemi. MAkanya saya harus baca review-reviewnya dulu. ZAP ini ada di mana-mana, ya. Jadi gak ragu, deh, treatment di ZAP.

  36. Lihat protokol kebersihan dan kesehatan di ZAP jadi yakin treatment di sana soalnya selama pandemi masih ragu untuk ke klinik atau salon. Kalau petugasnya patuh pakai masker dan face shield, ruangan dibersihkan berkala, sampai saat treatment pun kita masih pakai masker mini, that’s really good!

  37. Untuk biaya perawatan di ZAP Clinic kira-kira sampai berapa ya? Penasaran aku tuh, tapi masih ragu mau tanya-tanya di sosmed-nya. Aku pengin nyoba perawatan wajah aja, banyak yg review dan katanya oke.

  38. Wah ternyata Zap clinic juga udah ada di Bogor lho, jadi pengen nyobain juga perawatan di Zap clinic deh, alhamdulillah menerapkan prokes ketat ya, jadi pelanggan nyaman perawatannya dan ga worry

  39. Treatment hair removal jadi meirngankan kita juga ya bulunya gak cepet tumbuh. Dulu aku pikir ZAP cuma ada perawatan wajah aja loh mbak

  40. Duh enaknya perawatan paripurna begini. Aku nyabut bulu ketiak sendiri wkwkw…. pengen juga sesekali ditreatment begini tapi malu gak ya? Takutnya kondisi ketiakku memalukan hehehe

  41. Liat ini aku jadi kangen treatment di ZAP terus pengen coba treatment ini biar ga cepet numbuh bulunya hehe. Btw biasanya kalau bulu ketiak aku cukur mba πŸ˜†

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *