DailyLife

Blog Menjadi Pintu untuk Berkenalan dengan Dunia Baru

Blog Menjadi Pintu untuk Berkenalan dengan Dunia Baru – Sudah cukup lama saya berkecimpung di dunia blog, dari yang awalnya hanya untuk baca tulisan teman-teman yang saling berbagi informasi mengenai kesehariannya, sampai akhirnya berani menulis cerita di blog sendiri. 

Belajar Mengenal Diri dan Upgrade Kemampuan Komunikasi

Dulu saya sangat pemalu dan tidak percaya diri jika diajak berbicara secara langsung. Sampai saya menemukan forum online untuk berbincang dengan banyak orang dan saya menemukannya saat sedang berkunjung ke blog salah satu pendirinya.

Dari situ saya belajar banyak hal tentang berkomunikasi dan cara menulis blog yang baik. Saling berkunjung dan mengenal banyak orang dari blog membuat saya senang dan menjadi lebih percaya diri saat harus berhadapan dengan banyak orang.

Ikut Kelas Blogging

Saya mengikuti kelas-kelas untuk memperdalam ilmu blogging dari puluhan sampai ratusan kilometer. Ternyata hal tersebut menjadi suntikan semangat untuk saya supaya menulis blog dengan baik dan juga saya mulai menjadi profesional blogger yang bisa menghasilkan uang dengan memiliki banyak kenalan dan networking. 

Tak berhenti di situ, banyak sekali teman-teman blogger yang menginspirasi saya untuk belajar banyak hal melalui pengalaman-pengalaman pribadi mereka semua. Saya bisa belajar menjadi orangtua yang baik, dan bagaimana cara menghadapi teenager dengan bantuan artikel yang ditulis teman-teman blogger.

Dikenal Melalui Tulisan

Selain itu, setelah menjadi seorang blogger saya juga lebih dikenal orang melalui tulisan yang telah ditulis. Tak pernah saya membayangkan ada yang terbantu dengan artikel parenting maupun review yang telah dipublish di blog.

Beruntung sekali, blog membuat saya menjadi pribadi yang lebih baik dalam aspek kehidupan, parenting, dan komunikasi dengan banyak orang.

Belajar Mengelola Keuangan dari Artikel Blog

Dari blog juga saya belajar untuk bisa mengelola keuangan yang didapatkan dari hasil menulis. Sebelumnya saat fee cair, pasti hanya numpang lewat, awalnya tidak ingin beli apa-apa jadi membeli macam-macam.

Sekarang semua bisa diatur melalui pos-pos yang telah dibuat, mulai dari untuk bayar tagihan, kebutuhan, dan disimpan untuk modal buka usaha rental. 

Punya Usaha dari Blogging

Bangga sekali rasanya saat saya bisa merintis usaha yang sudah diimpikan sejak 11 tahun lalu yang modalnya didapatkan dari hasil menulis artikel di blog dan media online lainnya.

Usaha yang saat ini usianya masih sangat muda, namun saya berharap dapat eksis terus supaya bisa menyenangkan orang banyak. Tentunya harapan saya juga agar bisa menambahkan koleksi-koleksi barang dari hasil ngeblog.

Terima Kasih Semuanya..

Terima kasih banyak untuk semua teman-teman yang selalu mendukung dan memberikan inspirasi kepada saya untuk menjadi blogger yang baik, penuh dengan kreativitas, down to earth, dan selalu on track :). 

Terima kasih juga untuk diri saya, karena berani memulai hal baru yang awalnya tidak terpikir sama sekali. Terima kasih karena bertahan dan mau menantang diri untuk terus belajar dan menambah ilmu tentang banyak hal dan membagikannya ke banyak orang. 🙂

  1. Kita bertemu juga dari “blog” ya dan berteman sampai tahu aib2 juga dari blog. Heuheu… Nulis terus ya kita, meskipun harus sambil renang dan dansa chacha sama jemuran.

  2. memang seru sih suka dukanya ngeblog tuh, pusing tujuh keliling sama SEO, tapi bahagia bgt kalo artikel kita berfaedah buat orang lain, betul sih dari blogging jd banyak pintu peluang terbuka

  3. Berkat blog saya kenal Mbak Cindy dan teman teman di group Happy Blogging, rasanya sangat happy, serasa punya saudara baru

    Berkat ngeblog saya juga lebih percaya diri dalam prrgaulan karena hampir setiap hari dapat pengetahuan baru

  4. Ngeblog itu memang menyenangkan. Bermanfaat untuk diri sendiri dan juga orang lain. Bisa mendapat pemasukan pula. Paket komplet jadinya.

  5. Alhamdulillah banyak manfaat baik jadi blogger ya mbak. Pastinya ada perubahan positif dari kegiatan blogging. Saya pun merasakan demikian, bahkan banyak hal baik dan kesempatan baik yang tak pernah saya bayangkan terjadi, akhirnya terjadi pada saya. Blogging adalah pengalaman luar biasa dalam perjalanan hidup saya. Keep sharing dan blogging mbak.

  6. Alhamdulillah. Selamat ya Mbak dengan usaha yang sudah dirintisnya. Semoga sukses selalu dan berkah. Tulisan Mbak memang sangat menginspirasi. Tak heran mudah mendapatkan branding…

  7. Intinya dari aktivitas ngeblog kita akan dapet banyak hal. Kenalan dapet, uang dapet, dan rezeki juga gak akan pernah henti2nya ya, mungkin itu sebagai sinyal berkah karena kita membantu orang lain melalui tulisan.

  8. Dunia blogging memberi vibes positif ya mba
    Akupun merasakan itu. Meski ga keseluruhan ada beberapa impian yg justru bisaa terwujud secara perlahan
    Sukses ya..utk usahanya

  9. Manis sekali tulisannya Mbak Cindy. Berisi dan penuh makna. Blogging sudah membuka dunia kita ya. Banyak ragam pengalaman seperti pelangi yg muncul setelah hujan. Keep writing and inspiring.

  10. Menjadi blogger memang mengasikkan ya kak. Banyak manfaat yang ditebar dan jadi ladang amal juga buat diri kita. Tetap SemangatCiee menulis kak Cindy

  11. Benar mbak. Ada banyak sekali manfaat yang didapatkan dari ngeblog. Kita jadi lebih terampil menulis, wawasan makin luas, dan pastinya bisa membuka jejaring baru. Soal uang dll, itu bonus.

  12. Benar Mbak Cindy, dunia baru juga blog ini bagi saya.
    Komunitas baru, ilmu baru, visi misi baru dan semua hal baru tentang teknologi serta literasi.
    Salam kenal Mbak Cindy, juga teman-teman blogger di sini.
    Semoga kita terus saling besinergi di jagad perbloggeran tanah air.

Leave a Reply

Your email address will not be published.