Krucils · Parenting

PlayCurio – Curio Safari AR Card: Kartu Belajar Observasi Alam

Usia 3-7 tahun adalah waktu yang tepat untuk bermain sambil belajar. PlayCurio memiliki Curio Safari Kartu Belajar Observasi Alam yang menarik dan menyenangkan untuk dimainkan bersama keluarga.

Pengalaman pribadi, the boys sudah bermain sambil belajar di usia 4 tahun dan untuk anak ketiga mulai di usia 3 tahun karena kakaknya sudah sekolah. Namun untuk si bungsu, sebelum 2 tahun sudah bermain sambil belajar. Bukan belajar sungguhan yang berat-berat yaa. 

Saya menggunakan metode Montessori yang asyik seperti memindahkan pasir, beras, dan pasta. Menyentuh tekstur yang berbeda-beda dari beberapa benda, atau sekedar memasukkan cucian kotor ke keranjang pakaian. Simple tapi menyenangkan. 

Di usia 27 bulan ini, si bungsu sudah mulai tertarik dengan binatang seperti dinosaurus. Kalau sebelumnya ia tertarik dengan hewan peternakan yang mudah dijumpai, namun sulit ya untuk dino. Kalau sudah begini, pintar-pintar orang tuanya untuk menunjukkan seperti apa sih hewan tersebut. 

Beruntung si bungsu sering diajak membaca dan bermain figurin berbagai jenis dinosaurus bersama kakak-kakaknya. Kali ini ia ingin berpetualang dengan kakak perempuannya (7th) sambil bermain dengan PlayCurio – Curio Safari.

Apa sih Play Curio?

Play Your Curiosity, PlayCurio. 

Kami membutuhkan metode pembelajaran yang sesuai dengan dunia yang dilihat anak-anak. PlayCurio telah berupaya untuk mengembangkan konten yang sempurna untuk anak-anak kita.

Pembelajaran berbasis permainan yang sehat melalui perangkat pintar – pengalaman belajar baru yang dikejar oleh PlayCurio.

Curio Safari AR Card Ada Berapa Macam?

Curio Safari Kartu Belajar Observasi Alam memiliki 4 jenis kartu fauna dengan total 64 binatang. Setiap pack fauna memiliki 16 kartu dengan ukuran 120x78mm.

Cara Bermain Kartu Belajar Observasi Alam Curio Safari

Saat pertama kali bermain, kita harus scan kartu AR ke dalam smartphone, setelah itu binatang akan langsung terlihat di layar.

Dua kartu atau lebih, dapat dibandingkan satu sama lain agar semakin seru.

Anak-anak dapat mendekorasi rumah seperti kebun binatang dengan fungsi AR zoo. Tentunya akan lebih seru jika bermain dan belajar bersama keluarga maupun teman ya? 

Di balik kartu tersedia informasi mengenai fauna tersebut, dari jenis kelamin, berat, dan lainnya. Ada bantuan bahasa Inggris nya juga lho. Jadi saat bermain bisa mendengarkan penjelasan tentang binatangnya. 

Kartu yang telah di scan akan tersimpan di library aplikasi. Jadi bisa dibuka dan dilihat tanpa kartu. Mau main dan belajar di rumah atau di luar ruangan tetap oke dong pastinya :). 

Harga Play Curio – Curio Safari: Kartu Belajar Observasi Alam

Launching Special Curio Safari AR Card Dinosaur Edition, Animal Edition, Bird Edition, Insect and Spider Edition [3+1] di bandrol dengan harga KRW 9.800 dari KRW 12.000 atau Rp123.000 – Rp151.000 (kurs mengikuti)! 

Terjangkau ya untuk banyaknya jenis fauna dan keseruan yang didapatkan oleh anak-anak saat bermain.

Beli di mana?

Tertarik untuk membeli? Langsung klik saja websitenya di https://playcurio.imweb.me/ar-play/?idx=191 (bahasa Inggris dan Korea) atau bisa hubungi email-nya di contact@play-curio.com 

Manfaat Bermain Kartu Belajar Observasi Alam Curio Safari

  • Anak bisa mengenal berbagai jenis hewan dan habitatnya.
  • Bonding anak dan keluarga akan semakin erat.
  • Belajar kosakata dan menambah pengetahuan baru tentang fauna. 
  • Belajar bahasa asing dengan cara yang fun.

Menurut saya, PlayCurio – Curio Safari AR Card merupakan investasi yang bagus karena bisa dimainkan kembali jika memiliki anak/saudara/sepupu/keponakan yang lebih kecil. Bisa dijadikan kado untuk sahabat dan keluarga juga, dan ada berbagai jenis juga lho, bisa cek websitenya https://play-curio.com/en/

Yuk parents kita ajak anak-anak bermain sambil belajar pakai PlayCurio! 🙂

  1. Playcurio jadi teman anak2 mager di rumah sama emaknya, bisa eksplore banyak kegiatannya yaa dan banyak manfaatnyaaa buat mereka. Btw lucu2 cardnya menarik perhayian banget anak2 .

  2. Kok lucu ya mbak Play Curio, jaman anakku kecil belum nemu atau akunay yang gak tau ya. Play Curio ini juga sejalan dengan dunia teknologi sekarang ya soalnya pakai AR pasti seneng banget anak-anak jadi bisa ketemu Dino deh

  3. Wow, permainan menarik banget nih buat balita dan anak2. Bisa belajar plus bermain mengenal hewan dg cara asyik ya mbak. Enaknya punya semua 4 jenis kartu biar komplit dan puas mainnya 😍 Suka kebqwa mimpi biasanya anak2 kalo main… TFS kartu Curio Safari ini seru yach, mbak Vania.

  4. Wow, permainan menarik banget nih buat balita dan anak2. Bisa belajar plus bermain mengenal hewan dg cara asyik ya mbak. Enaknya punya semua 4 jenis kartu biar komplit dan puas mainnya 😍 Suka kebqwa mimpi biasanya anak2 kalo main… TFS kartu Curio ini seru yach, mbak Vania.

  5. wahh seru ini ya mbak…
    secara anak anak kan suka bgt ama dunia binatang, ini seperti AR gitu kah mbak? mantap ya ada unsur teknologinya, khas bgt buat generasi alpha

  6. Wah menarik Curio ini, anakku pasti suka lha saya saja suka melihatnya walau baru dari foto-foto saja … excited lihatnya, belajar jadi lebih mudah ya.

  7. Huaa pokoknya wajib masuk list nih, kebetulan anakku juga saman mbak udah mau 3 taun dan suka banget dunia hewan 🙂 btw harganya terjangkau juga yah 🙂

  8. Kalau lah ada belajar paling menyenangkan, menurut saya adalah belajar sambil bermain. Dengan PlayCurio anak-anak tidak akan merasa sedang belajar. Fokus mereka pasti hanya kegembiraan bermain 🙂

  9. Permainan anak zaman now makin kreatif dan canggih ya, belajar tentang hewan pakai teknologi AR yang bisa bersuara..seru…tokohnya pun lucuu

  10. Wah aku tertarik banget sama Play Curio ini. Jadi pengen pesen buat anak-anak di rumah. Zaman sekarang mau ga mau memang teknologi ngaruh banget ke sistem pembelajaran anak

  11. Aih lucu banget ini bisa buat belajar anak2 dan pasti happy nih mainin ginian.
    Wah belum ada bahasa Indonesia ya? Bahasa Inggris yaa, mayanlah bisa buat belajar anak nambah perbendaharaan kata soal alam dan hewan.
    Lucu juga sih ada bahasa Korea-nya, emaknya sekalian bisa belajar hehe
    Harganya juga masih terjangkau kantong emak2 yaaa TFS

  12. Eihhh kok lucu iniiiii bentuknya bisa AR juga. aku suka sebenarnya model ar begini, cuma ya itu kalau ada hubungannya sama handphone yang ada nanti anak main terus wkwk windows shopping duu ah

  13. Unik banget siih…main Curio Safari, bisa foto bareng Dinosaurus yaa..
    Kereen~
    Dan kartunya beragam, jadi pelajaran yang bisa diajarkan juga macem-macem. Anak-anak dijamin gak bosen maininnya.

  14. Eh, ini metode bagus lho menurutku. Dengan harga yang cukup terjangkau juga, dan visual yang menarik, pas banget di era pandemi yang banyak melibatkan digital ini. Bookmark ah :))

Leave a Reply